Begini Proses Pengajuan agar Sekolah Bisa Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 24 Agustus 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 65 2460447 begini-proses-pengajuan-agar-sekolah-bisa-gelar-pembelajaran-tatap-muka-gLqIbnYftn.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah mengatakan, di Jakarta ada 610 sekolah dari seluruh tingkatan yang akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 30 Agustus 2021 mendatang.

Taga menjelaskan, bagi sekolah yang belum diperbolehkan PTM dapat segera mengurus persyaratannya.

"Jadi begini prosesnya, di awal sekolah mengisi asesmen, mengisi instrumen, melihat kesiapan sarana prasarana secara umum. Dari mulai proksesnya, ruang isolasinya, selasarnya jarak antar siswanya," ungkap Taga, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Sudin Pendidikan Jakbar II Targetkan Vaksinasi Siswa Rampung Agustus Ini

Kedua, lanjut Taga, pihaknya akan melihat dari kesiapan manajerial baik dari Kepala Sekolah beserta guru-guru, serta sejauh mana sekolah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Satgas Covid-19 setempat.

"Setelah mengisi diobservasi, diverifikasi, divalidasi oleh pengawas oleh penilik apakah isiannya sudah betul dengan kenytaan atau belum, nanti dilaporkan ke Disdik DKI, dari sekian banyak yang mengisi asesmen tidak mungkin semuanya direkomendasikan untuk ikut pelatihan karena ada yang tidak lengkap asesmennya. Kalau sudah lengkap kemudian diikuti pelatihan selama dua minggu hasil pelatihan itulah yang menentukan sekolah tersebut siap atau tidak. Jadi bukan Disdik yang menentukan tapi tergantung kesiapan sekolah dan orangtua," urainya.

Baca juga:  Kota Tangerang PPKM Level 3, Pemkot Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka PAUD-SMP

Selain itu, Taga juga mengingatkan kepada para siswa untuk mempersiapkan diri memperlihatkan sertifkat vaksinasi Covid-19. Baik yang sudah lengkap vaksin 1 dan 2, maupun baru pertama. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini