Viral! Sejumlah Siswa Belajar Daring di Pinggir Jalan karena Sulitnya Jaringan Internet

Subhan Sabu, Okezone · Senin 16 Agustus 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 65 2456386 viral-sejumlah-siswa-belajar-daring-di-pinggir-jalan-karena-sulitnya-jaringan-internet-1vvmTWDUQ7.jpg foto: istimewa

BITUNG - Jaringan Internet menjadi kendala bagi para siswa di daerah terpencil untuk mengikuti pembelajaran secara online. Sebagaimana dialami oleh siswa-siswi SMP dan SMA di Kelurahan Pasirpanjang Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

 Baca juga: Viral! Cewek Ngontrak Bareng 3 Cowok, Netizen: Sebagai Ibu Cuma Mau Bilang Hati-Hati

Para siswa SMP dan SMA di kelurahan tersebut terpaksa harus belajar di pinggir jalan yang terdapat jaringan internet, atau berkumpul disatu tempat karena ada juga sebagian anak yang tidak punya handphone. Hal itu terungkap lewat media sosial facebook yang diunggah pemilik akun bernama J Nalang Kairala.

"Mat pgi jelang siang. momita tolong pa torang pemerita kota bitung, lia akang kasiang torang pe anak anak sekola SMP SMA, mo blajar Daring kurang jga pigi di lokasi ad jaringan. (Selamat pagi jelang siang. Mau minta tolong kepada pemerintah Kota Bitung, lihat kasihan anak-anak sekolah SMP SMA kami, mau belajar daring harus pergi ke lokasi ada jaringan)," tulis Nalang.

Siswa

Baca juga:  Driver Ojol Jagain Motor yang Kuncinya Ketinggalan, Pemilik: Buat Bapak Saja

Apalagi kata dia, dengan adanya aturan PPKM, mau tidak mau mereka para siswa SMP dan SMA tersebut harus kumpul-kumpul karena ada juga sebagian anak tidak punya handphone. Untuk itu dia sangat mengharapkan kiranya ada perhatian dari pemerintah.

"Kami sangat mengharapkan sesuai dengan program pemerintah untuk pengadaan Wifi. Tolonglah kami lebih khusus kelurahan yang tidak punya jaringan internet temasuk Kelurahan Pasirpanjang," tuturnya.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini