Beijing Larang Sekolah Umum Gunakan Buku Pelajaran Asing

Antara, · Rabu 11 Agustus 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 624 2454030 beijing-larang-sekolah-umum-gunakan-buku-pelajaran-asing-E1u7wx5e4y.jpg Siswa di China saat belajar tatap muka (foto: Reuters)

BEIJING - Otoritas pendidikan Kota Beijing melarang sekolah dasar dan menengah di ibu kota China itu menggunakan buku pelajaran asing.

Selain itu, buku tulis, lembar soal ujian, dan materi ulangan harus diberikan kepada para murid secara cuma-cuma, demikian pengumuman Komisi Pendidikan Kota Beijing, Selasa 11 Agustus 2021.

Baca juga:  Beijing Temukan Kasus Pneumonia Antraks Mematikan

Buku teks yang dipilih secara lokal harus disetujui oleh otoritas pendidikan setempat sebelum digunakan dan konten komersial apa pun dilarang.

Pada tahun lalu, otoritas pendidikan nasional mengeluarkan regulasi tentang larangan penggunaan buku pelajaran asing di sekolah-sekolah umum.

 Baca juga: Varian Delta Mulai Menjalar ke Beijing

Otoritas pendidikan di Kota Shanghai meminta sekolah-sekolah swasta untuk tidak memberikan materi pelajaran asing atau menggunakan buku pelajaran asing.

Regulasi yang berlaku secara nasional juga melarang pendaftaran siswa lokal ke kelas Internasional. Beberapa sekolah menengah di China memiliki kelas Internasional yang dikhususkan untuk pelajar asing. Kelas Internasional tersebut terpisah dari kelas reguler dan materi pelajarannya pun berbeda.

Sebelum pandemi Covid-19, beberapa sekolah dasar dan menengah di bawah naungan otoritas pendidikan Kota Beijing memiliki murid dari Indonesia, dan beberapa negara lain di kelas Internasional. Bahkan beberapa sekolah tersebut juga pernah mengajarkan materi seni, dan budaya Indonesia pada murid-murid yang duduk di bangku kelas Internasional. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini