Jangan Terlewat, Hari Ini Batas Akhir Pendaftaran Program Sarjana Terapan Unpad

Neneng Zubaidah, Koran SI · Senin 05 Juli 2021 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 65 2435690 jangan-terlewat-hari-ini-batas-akhir-pendaftaran-program-sarjana-terapan-unpad-50DeEWw4BD.jpeg Unpad. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka pendaftaran mahasiswa baru program Sarjana Terapan tahun akademik 2021/2022 hingga Senin (5/7/2021). Pendaftaran program Sarjana Terapan juga terbuka bagi peserta yang tidak lolos SMUP Sarjana Jalur Mandiri, Prestasi, dan Internasional. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita, PhD, menjelaskan, program sarjana terapan saat ini menjadi program unggulan pemerintah. Pasalnya, program sarjana terapan mampu menyiapkan lulusan perguruan tinggi dengan keterampilan yang dekat dengan dunia kerja. 

Baca juga: Beasiswa Jabar Future Leader Scholarship Dibuka, Ini Ketentuannya

“Berbeda dengan program sarjana yang lebih bersifat sains, sarjana terapan lebih ke arah aplikasi, sehingga bisa langsung bekerja. Dan tingkatannya bukan lagi diploma, tetapi setara sarjana,” katanya dilansir dari laman resmi Unpad di unpad.ac.id, Senin.

Unpad sendiri memiliki 14 program studi Sarjana Terapan, yaitu Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Sektor Publik, Bisnis Internasional, Pemasaran Digital, Kebidanan, Teknologi Industri Kimia, Agroteknopreneur, Administrasi Keuangan Publik, Administrasi Pemerintahan, Bisnis Logistik, Kearsipan Digital, Bahasa dan Budaya Tiongkok, Manajemen Produksi Media, serta Pariwisata Bahari.

Baca juga: Guru Besar Unpad: Jangan Takut dengan Vaksin Covid-19, tapi Takutlah pada Virusnya

Lebih lanjut Prof. Arief menjelaskan, mulai semester ganjil tahun akademik 2021/2022, Unpad sudah menjalin kerja sama dengan berbagai dunia usaha dan dunia industri untuk aktivitas program sarjana terapan. 

Kerja sama ini akan mendorong mahasiswa program Sarjana Terapan bisa langsung bekerja perusahaan atau instansi yang menjadi mitra Unpad. 

“Sudah ada kerja sama dengan berbagai industri, seperti Biofarma, Tanihub, dan pemerintah daerah. Banyak mitranya yang sesuai bidang ilmunya,” jelasnya. 

Selain itu, pembelajaran di program Sarjana Terapan Unpad juga sudah direformasi sehingga betul-betul berbasiskan dengan dunia kerja. 

Pendaftaran program Sarjana Terapan Unpad dapat dilakukan di laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login. Seleksi Sarjana Terapan Unpad menggunakan metode ujian daring. Pelaksanaan ujian seleksi akan digelar pada 15 Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini