Peringati Hardiknas, Anies Baswedan: Kegiatan di Luar Bisa Tumbuhkan Karakter dan Kepemimpinan Anak

Taufik Fajar, Okezone · Kamis 02 Mei 2019 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 02 65 2050564 peringati-hardiknas-anies-baswedan-kegiatan-di-luar-bisa-tumbuhkan-karakter-dan-kepemimpinan-anak-Umm9is2b88.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Gebyar Pendidikan 2019 di Silang Monas Jakarta. Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Anies Baswedan mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh pihak. Menurutnya, pendidikan Indonesia akan lebih baik pada masa akan datang.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional buat semuanya. Dan saya yakin kepada adik-adik semua yang terlibat pada acara ini. Yakinlah bila anda belajar tidak di ruang kelas saja maka kalian akan jadi orang-orang sukses," ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga: Meriahnya Peringatan Hardiknas di Silang Monas Jakarta

Dia menuturkan, kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan karekter pada anak-anak. Dia berharap dari acara ini para siswa bisa pulang membawa pengalaman.

"Oleh karena itu orang tua jangan larang kegiatan anak-anak di luar sehabis belajar di sekolah. Karena kegiatan di luar itu bisa menjadikan pertumbuhan karakter dan kepimpinan dan apabila di kelas saja tidak menjadi perubahan bagi masyarakat ke depannya," tutur dia.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Ujian Nasional Tidak Lagi Pakai Kertas

Dia menambahkan, bahwa anak-anak harus dididik untuk membawa perubahan tidak hanya tinggi angka di kelas tapi di luar juga ada kegiatan.

"Maka kita dukung kegiatan di dalam kelas dan di luar kelas dan Gebyar Pendidikan ini saya berharap para pendidik bisa menyenangkan dan menantang," ungkap dia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini