Meriahnya Peringatan Hardiknas di Silang Monas Jakarta

Taufik Fajar, Okezone · Kamis 02 Mei 2019 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 02 65 2050502 meriahnya-peringatan-hardiknasidi-silang-monas-jakarta-KY8WV5bNge.jpg Foto: Gebyar Pendidikan Nasional 2019

JAKARTA - Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan 2019 di Silang Monas Jakarta. Acara tersebut untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari ini.

Pantauan Okezone, ribuan pelajar dari Paud, TK, SD, SMP dan SMA se-Jakarta memeriahkan kegiatan Gebyar Pendidikan. Di mana, setiap sekolah tersebut mempertunjukkan keahliannya.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Ujian Nasional Tidak Lagi Pakai Kertas

Terlihat banyak sekolahan yang hadir mempertunjukkan seni tari dari Jakarta dan daerah lainnya. Ada juga kesenian Betawi, Ondel-ondel dan Tarian Lenggang dan lainnya.

Para siswa-siswi yang hadir juga sangat antusias mengikutinya. Bahkan sejak pagi sudah berdatangan mengikuti acara tersebut.

Salah satu siswa Herdi (16) mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi semua siswa di sekolah. Karena bisa memberikan ilmu pengetahuan.

"Saya sangat senang sekali dengan kegiatan ini. Semoga bisa rutin dilakukan agar bisa menambah ilmu dan wawasan," ujarnya di Silang Monas Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga: Hardiknas, Para Siswa Harus Diajarkan Kritis pada Informasi di Media Sosial

Sedangkan, Rena (15) menyatakan, bersama teman-teman sangat berterimakasih kepada Pemprov DKI yang bisa menyelenggarakan acara ini yang bisa menambah wawasannya.

"Terima kasih pak Gubernur DKI Anies Baswedan yang telah menggelar acara seperti ini. Semoga tahun depan ada lagi," tutur dia.

Pada acara tersebut, selain menampilkan tari-tarian para siswa juga menampilkan berbagai macam atraksi. Seperti pertunjukan Pramuka dan pencak silat.

Ingin mengasah kemampuan ujian? Klik Try Out Online UTBK SBMPTN Okezone secara gratis di sini.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini