Share

Peringati 50 Tahun, 'Ilmu' Planetarium Jakarta Bakal Ditingkatkan

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 27 April 2019 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 27 65 2048705 peringati-50-tahun-ilmu-planetarium-jakarta-bakal-ditingkatkan-NxpSOCtluK.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Planetarium dan Observatorium Jakarta hari ini menggelar acara sarasehan dengan tema Planetarium Jakarta, Dulu, Kini dan Nanti. Kegiatan tersebut untuk memperingati 50 Tahun Planetarium dan Observatorium Jakarta.

Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya, Yani Wahyu Purwoko mengatakan bahwa Pemprov DKI mendukung kegiatan ini. Karena sarasehan ini bertujuan untuk kemajuan Planetarium dan Observatorium Jakarta.

"Saya ucapkan terima kasih terselenggaranya acara ini, karena ada beberapa pakar yang akan menyampaikan beberapa hal pandangan, pandangan, rekomendasi dan langkah strategis untuk Planetarium Jakarta yang telah terbentuk 50 tahun lalu," ujarnya di Teater Kecil Gedung Taman Ismail Marzuki Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

 Baca Juga: Planetarium, Objek Wisata Edukatif Bisa Dijadikan Alternatif

Dia menuturkan, kegiatan ini juga sangat penting. Pasalnya untuk pengembangan Planetarium Jakarta saat ini dan ke depannya merumuskan aspek estetika dan bangunan sains.

"Jadi, setelah 50 tahun beroperasi Planetarium Jakarta melayani masyarakat. Maka itu acara ini untuk menemukan masalah-masalah capaian dan target ke depannya," tutur dia.

 Baca Juga: Planetarium Tertua di Dunia Ada di Belanda

Di menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov), DKI Jakarta akan menggandeng dan para ahli untuk meningkatkan observatorium.

"Kita juga patut bangga, karena Planetarium dan Observatorium Jakarta ini yang terbesar di Asia Tenggara (ASEAN)," ungkap dia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini