Share

Fikom UMB Produksi Film Dokumenter Bersama Multimedia University Malaysia

Susi Fatimah, Okezone · Kamis 22 Maret 2018 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 22 65 1876375 fikom-umb-produksi-film-dokumenter-bersama-multimedia-university-malaysia-HHZ17Ir9Jp.jpg Foto: Dok UMB

JAKARTA - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) mengembangkan kerjasama internasional dengan melakukan produksi film dokumenter bersama (joint production) bertajuk “Jejak Nusantara di Tanah Melayu” dengan Multimedia University (MMU), Malaysia pada 20-23 Maret 2018.

Kaprodi Ilmu Komunikasi UMB, Ponco Budi Sulistyo, Ph.D, mengatakan kerjasama produksi dengan MMU sebagai wujud implementasi dari visi UMB yakni memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global pada tahun 2024.

Ponco menjelaskan dipilihnya judul Jejak Nusantara di Tanah Melayu karena banyaknya artefak nusantara di Malaysia. Jejak nusantara tersebut mewarnai berbagai macam aspek budaya dan kehidupan sosial masyarakat Malaysia.

“Kita ingin menelusuri warna nusantara sehingga kelak mempererat persaudaraan antara Indonesia dan Malaysia,” ujar Ponco dalam siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (22/3/2018).

Sementara itu, Dekan Faculty of Cinematic Art (Fakultas Seni Perfilman) MMU, Akmal Radzian Haji Mohd Rashid menyambut baik kerjasama antara UMB dan MMU.

“Kami berterima kasih karena UMB memilih MMU sebagai partner, dan kami menyambut baik kerjasama ini,” katanya.

Dekan Faculty of Busines, MMU Prof. Madya Dr. Gerald Goh mengatakan kerjasama produksi ini adalah awal yang baik bagi hubungan kerjasama kedua institusi yang lebih baik di masa selanjutnya.

"Kami percaya kerjasama dengan UMB akan membawa manfaat bagi kedua pihak, kami tahu bahwa UMB adalah salah satu universitas yang unggul di Indonesia," jelasnya.

Kegiatan produksi bersama ini melibatkan sejumlah dosen dan mahasiswa bidang studi broadcasting yakni Ponco Budi Sulistyo, Dicky Andika, Rahmadya Putra, Sofia Aunul, Eka Perwitasari, sedangkan mahasiswa yang terlibat adalah Rilwan Atma Putra, Fikki Hadiansah, Ilham Abdurahman Majid dan Hafidz Noerrizki.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini