Tingkatkan Layanan Masyarakat, UMB Gelar Diklat Manajemen Puskesmas di Cilegon

Susi Fatimah, Okezone · Kamis 15 Maret 2018 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 65 1873335 tingkatkan-layanan-masyarakat-umb-gelar-diklat-manajemen-puskesmas-di-cilegon-oBDR3munpY.jpg Foto: Dok UMB

CILEGON - Dalam upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola Puskesmas di lingkungan Kota Cilegon terkait Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Universitas Mercu Buana (UMB) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Cilegon telah menyelenggarakan Diklat Manajemen Puskesmas, yang dilaksanakan dalam bentuk pelatihan penyusunan dokumen tata kelola BLUD dan penyusunan SPM.

Dalam siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (15/3/2018), Kepala Pusat Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Mercu Buana, Dr. Inge Hutagalung, M.Si menegaskan bahwa penyelenggaraan Diklat Manajemen Puskesmas ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat terkait bidang ilmu akuntansi.

Lebih lanjut, Inge Hutagalung berharap bahwa diklat akan bermanfaat guna mempersiapkan para dokter, perawat maupun pengelola Puskesmas terkait terbentuknya Badan Layanan Umum Daerah di lingkup Puskesmas Kota Cilegon.

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) adalah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Unit Kerja pada SKPD di lingkungan pemerintah daerah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan, dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas.

Diklat Manajemen Puskesmas dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Cilegon H Mahmudin, SH, M.Si. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari para dokter, perawat dan pengelola Puskesmas di lingkungan Kota Cilegon.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini