Share

Penyaringan Balon Rektor Unsyiah, Samsul Rizal Peroleh Suara Terbanyak

Zuhri Noviandi, Okezone · Selasa 12 Desember 2017 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 12 65 1829247 penyaringan-balon-rektor-unsyiah-samsul-rizal-peroleh-suara-terbanyak-VqXOtXGhIj.jpg Foto: Zuhri/Okezone

BANDA ACEH - Prof Dr Ir Samsul Rizal M.Eng, meraih suara terbanyak dalam tahapan penyaringan Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh periode 2018-2022.

Ada empat nama yang mendaftar pada tahap penyaringan bakal calon Unsyiah. Keempat nama tersebut adalah Dr. Muhammad Adam, SE., MBA (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal., M.Eng (Fakultas Teknik), Dr. nat. tech. Syafruddin, S.P., M.P (Fakultas Pertanian), dan Dr. dr. Syahrul Sp.S (K) (Fakultas Kedokteran).

Saat proses pemilihan terhadap keempatnya, Samsul Rizal memperoleh suara tertinggi dari bakal calon rektor lainnya. Ia memperoleh 51 suara kemudian disusul Dr. dr. Syahrul Sp.S (K) 24 suara, dan Dr. nat. tech. Syafruddin, S.P., M.P, meraih 2 suara.

Ketiga nama suara tertinggi dari hasil penyaringan tersebut, ditetapkan sebagai calon rektor yang akan dipilih pada Januari 2018 nanti.

"Tadi baru tahap penyaringan, pak Samsul mendapatkan suara tertinggi dari bakal calon rektor lainnya, proses pemilihan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB tadi malam Senin 12 Desember 2017, " ujar Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady, saat dikonfirmasi Selasa (12/12/2017).

Kata Husni, sebelum memasuki tahapan proses penyaringan suara terlebih dahulu keempatnya menyampaikan visi, misi dan program kerja masing-masing, berlangsung di ruang di Balai Senat Unsyiah.

Saat penyampaian visi misi dan program kerja berlangsung turut dihadiri para anggota senat Unsyiah dan Kuasa Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

"Penyampaian juga diselingi dengan tanya jawab untuk menggali kemantapan visi misi para bakal calon rektor," ujar Husni.

(Baca juga: Persentase Kelulusan Rendah, Pendirian Fakultas Kedokteran Perlu Dimoratorium)

Kata Husni, penyaringan bakal calon itu dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Faisal, S.H., M.Hum. Dijadwalkan setelah penyampaian visi misi dan program kerja, dilakukan penyaringan untuk menentukan nama calon Rektor Unsyiah.

"Nantinya hasil penyaringan dituangkan dalam berita acara senat universitas untuk disampaikan ke Kemristekdikti sebagai kelengkapan administrasi. Direncanakan pemilihan Rektor Unsyiah akan berlangsung pada bulan Januari 2018," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini