Share

Meski Libur Selama Ramadan, Siswa Diimbau Tidak Malas Belajar

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 29 Mei 2017 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 65 1702365 meski-libur-selama-ramadan-siswa-diimbau-tidak-malas-belajar-H1sfXXvm5x.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Propinsi Riau menyatakan selama bulan suci Ramadan aktivitas belajar di sekolah ditiadakan. Untuk mengisi waktu selama puasa, pihak sekolah diimbau untuk mengintensifkan pesantren kilat.

Kepala Dinas Propinsi Riau, Kamsol mengatakan pesantren kilat merupakan kegiatan yang tepat untuk mengisi liburan dengan sebaik-baiknya.

Karena khusus bagi siswa siswi muslim dengan adanya pesantren kilat, anak akan menerima nilai keagamaan sebagai dasar pembentukan kepribadian dan moral yang akan tertanam dalam jiwa dan sanubari.

"Untuk itu, kita minta pihak sekolah untuk meningkatkan kegiatan pesantren kilat dan juga kegiatan keagamaan lainnya," ucap Kamsol baru-baru ini.

Panjangnya libur sekolah, para siswa diminta juga untuk membuka buka pelajaran. Karena puasa diharapkan tidak membuat siswa malas belajar.

"Libur panjang tahun ini juga bertepatan dengan libur ujian sekolah. Untuk itu kita minta kepada siswa, isilah libur dengan hal yang bermanfaat," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini