Share

Guys, Kuliah di Arab Saudi Tak Hanya Jadi Kiai dan Guru Agama!

Susi Fatimah, Okezone · Rabu 01 Maret 2017 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 01 65 1631398 guys-kuliah-di-arab-saudi-tak-hanya-jadi-kiai-dan-guru-agama-V3FkXHZr9l.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid pernah mengenyam pendidikan di Arab Saudi. Bahkan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu meraih tiga gelar sekaligus di Universitas Islam Madinah, Rab Saudi untuk S-1, S-2 dan S-3 nya.

Hidayat menuntut ilmu di Fakultas Dakwah dan Ushuludin dengan program studi teologi dan sejarah pemikiran Islam dan lulus dengan predikat cumlaude.

Selama kuliah di Arab Saudi, Hidayat mengaku diajarkan bagaimana menjadi muslim yang baik. Ia pun menepis anggapan bahwa kuliah di Arab Saudi akan menjadi kiai atau guru agama.

"Keliru kalau mengganggap setiap orang yang belajar di Arab Saudi akan menjadi kiai atau guru agama. Banyak sarjana menjadi pejabat atau politisi seperti saya,โ€ kata dia seperti dilansir dari VOA Indonesia, Rabu (1/3/2017).

Ia mengungkapkan alasan dirinya menempuh pendidikan di Arab Saudi. โ€œSebagian besar naskah Islam adalah dalam Bahasa Arab, dan itulah sebabnya saya ingin kuliah di Arab Saudi,โ€ katanya.

โ€œDi samping itu, semangat Nabi Muhammad menghidupkan Madinah. Saya menikmati waktu saya bertahun-tahun di sana,โ€ tuturnya menambahkan.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini