Share

Cerita Mahasiswi Unsri Terinspirasi dengan Hary Tanoe

Mewan Haqulana , Okezone · Selasa 30 Agustus 2016 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 65 1476829 cerita-mahasiswi-unsri-terinspirasi-dengan-hary-tanoe-rjz3NqtU0U.jpg Hary Tanoe berfoto dengan mahasiswa Unsri. (Foto: Mewan Haqulana/Okezone)

PALEMBANG - Kisah perjalanan hidup Hary Tanoesoedibjo yang disampaikannya saat kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Selasa (30/8/2016) membius kalangan mahasiswa.

Salah satunya disampaikan Ima, seorang mahasiswi Fakultas Hukum Unsri. Menurutnya, Hary Tanoe bukan hanya tokoh nasional atau pengusaha sukses, tetapi juga merupakan inspirator.

"Kita sering mendengar kata-kata motivasi dari motivator. Tapi kali ini kita dimotivasi langsung oleh orang yang telah melakukan perjalanan menuju sukses," katanya.

Ima mengungkapkan, satu hal yang paling berkesan dari pesan-pesan Hary Tanoe adalah bila ingin sukses maka harus berusaha, konsisten, dan konsekuen menjalaninya sampai cita-cita itu terwujud. Kemudian, untuk mencapai kesuksesan itu butuh waktu, tapi tidak harus lama.

"Jadi semangat lagi, untuk cepat-cepat mewujudkan impian. Ingin rasanya menjadi seperti Pak Hary Tanoe, bisa sukses dan menginspirasi," ucapnya.

Sementara mahasiswa hukum lainnya bernama Ayu mengatakan, selain kisahnya menginspirasi, cara penyampaian Hary Tanoe juga gaul seperti anak muda. Dia berpendapat, bahasanya yang digunakan kekinian sehingga sesuai dengan usia para mahasiswa.

"Mulai dari Pokemon Go, Google, sampai masalah perekonomian Indonesia dari zaman dahulu sampai sekarang dipaparkan. Sangat menginspirasi, fashion-nya juga oke. Untuk umuran 50-an tidak kalah keren dengan mahasiswa sekarang," terangnya sembari tertawa.

Usai memberikan kuliah umum, Hary Tanoe sendiri cukup kualahan dikerumuni oleh sejumlah mahasiswa yang berebut ingin foto bersama. (ira)

Follow Berita Okezone di Google News

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini