Share

Ini Pesan Hary Tanoe kepada Mahasiswa Unsri

Mewan Haqulana , Okezone · Selasa 30 Agustus 2016 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 65 1476752 ini-pesan-hary-tanoe-kepada-mahasiswa-unsri-v7Munzf1bN.jpg Hary Tanoe berfoto dengan mahasiswa dan dosen Unsri. (Foto: Mewan Haqulana/Okezone)

PALEMBANG - Menghadapi ekonomi global, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo memberikan pesan kepada mahasiswa agar berusaha sekuat mungkin untuk menjadi orang yang produktif.

"Kalian mahasiswa mesti menjadi orang yang produktif, salah satunya dengan menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja," katanya saat memberi kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri), Selasa (30/8/2016).

Dia menuturkan, mahasiswa harus membuat visi ke depan. Hal ini bisa bisa dimulai dari yang terkecil dengan membentuk pribadi yang berkualitas. Kemudian, hilangkan juga kebiasaan malas dan tidak berani untuk berbuat.

Hary Tanoe juga berpesan kepada mahasiswa untuk membuka cakrawala lebih besar, serta tanamkan dalam diri bahwa mahasiswa bisa memberikan manfaat kepada orang banyak.

"Jadilah produktif dan menjadi penopang-penopang perekonomian Indonesia," ucapnya.

Bila banyak orang yang produktif, lanjut dia, maka peluang usaha makin bertambah, pengangguran berkurang, dan dengan sendirinya pendapatan negara juga akan bertambah.

"Karena orang-orang yang produktif akan menambah pendapatan negara melalui sektor pajak, yang merupakan sektor penompang perekonomian kita. Jadi, semakin banyak yang produktif, makin banyak yang menopang perekonomian Indonesia," pungkasnya. (ira)

Follow Berita Okezone di Google News

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini