Share

Mendikbud Pastikan Logistik UN SMA Lancar

ant, · Selasa 29 Maret 2016 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 29 65 1348204 mendikbud-pastikan-logistik-un-sma-lancar-qkT0gwdmfv.jpg Mendikbud Anies Baswedan (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyatakan persiapan logistik Ujian Nasional (UN) 2016 untuk sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat pada 4 April dipastikan lancar.

"Persiapan logistik dan lain-lain berjalan lancar, dan tahun ini kita menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer di banyak sekolah, jadi jauh lebih banyak jangkauannya," kata Anies di SMK Negeri 57 Jakarta, disitat dari Antara, Selasa (29/3/2016).

Ia menuturkan, terdapat sekira 960 ribu anak yang menggunakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Jadi, lebih banyak dari tes masuk perguruan tinggi. Tes masuk perguruan tinggi sebanyak 600 ribu anak itu saja masih belum menggunakan komputer, ini kita sudah menggunakan komputer untuk 960 ribu anak. Dengan menggunakan komputer, kualitas soal insya Allah bisa ditingkatkan," ujarnya.

Menurut Anies, apabila soalnya menggunakan kertas, jawabannya selalu pilihan ganda. Namun kalau menggunakan komputer, bisa dengan gambar, bisa dengan tulisan, dan jauh lebih kaya.

"Jadi, alhamdulillah, persiapannya baik. Insya Allah pada Senin 4 April berjalan dengan baik, mohon doanya," tandas dia. (ira)

Follow Berita Okezone di Google News

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini