Share

Hal yang Diperhatikan saat Bimbingan Skripsi

Iradhatie Wurinanda, · Selasa 03 November 2015 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 02 65 1242284 hal-yang-diperhatikan-saat-bimbingan-skripsi-N5L1AwbCx0.jpg Hal yang harus diperhatikan saat bimbingan skripsi. (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

JAKARTA - Sebagai tugas penentu kelulusan, skripsi harus disusun sebaik mungkin. Salah satu caranya yakni menjalin hubungan yang baik dengan dosen pembimbing.

Ketika bimbingan skripsi, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan agar skripsi cepat selesai. Berikut ini paparannya.

1. Catat masukan dosen pembimbing

Dengarkan baik-baik saat dosen pembimbing memberi arahan dan masukan. Bila perlu, catat supaya tidak ada yang terlewat. Masukan dari dosen tersebut akan menjadi acuanmu dalam melakukan revisi.

2. Jangan malu bertanya

Ketika ada hal yang belum dipahami, jangan sungkan untuk bertanya hingga paham. Pasalnya, jika terjadi kesalahan, kamu akan menghabiskan waktu untuk mengulang kembali.

3. Ungkapkan kendala di lapangan

Ceritakan kendala yang kamu alami selama mengambil data di lapangan. Dengan begitu, dosen pembimbing bisa membantu mencarikan solusi supaya masalahmu bisa teratasi.

4. Minta deadline

Sebelum meninggalkan ruangan dosen pembimbing, mintalah deadline kapan kamu harus menyelesaikan dan bertatap muka lagi dengannya. Hal ini untuk memicu kerja cepat dan tidak menunda-nunda pekerjaan.

5. Fokus

Pastikan saat menghadap dosen pembimbing kamu ada dalam keadaan yang fit dan penuh konsentrasi. Sehingga, pertemuan dengan dosen pembimbing yang kadang sulit ditemui tak terbuang sia-sia dan bisa dimanfaatkan dengan efektif. (ira)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini