Share

Lembaga Psikolog UNM Dinilai Sudah Teruji

Andi Indra, Koran SI · Senin 06 Juli 2015 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 65 1177106 lembaga-psikolog-unm-dinilai-sudah-teruji-lzlW5pklpD.jpg kampus UNM (foto: istimewa)

MAMUJU - Tim Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggunakan lembaga psikolog resmi dan tersertifikasi dalam pelaksanaan tahapan psikotes calon anggota KPID. Adalah lembaga psikolog Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dinilai terbukti dalam berbagai tes serta sudah tersertifikasi dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Anggota Timsel KPID Sulbar Mulyadi mengatakan, lembaga psikolog yang akan melakukan seleksi terhadap calon anggota KPID Sulbar adalah lembaga psikolog akademisi UNM. Bahkan, hal tersebut juga telah disetujui oleh Komisi I DPRD. Apalagi, lembaga psikolog UNM yang dipimpin Widyastuti tersebut terbukti dan memiliki rekam jejak dalam berbagai tes sebelumnya.

Selain sudah tersertifikasi dari HIMPSI, psikotest yang dilakukan akademisi UNM tersebut juga diyakini sangat berpengalaman dan terpercaya.

“Kami memang mempersyaratkan agar lembaga yang menangani psikotest itu resmi dan memiliki rekam jejak yang baik,” ujar Mulyadi, Senin (6/7/2015).

Dikatakan Muliadi, dalam seleksi kali ini, timsel banyak mendapat masukan dan informasi dari berbagai pihak. Terutama, dalam pada rangkaian seleksi yang dilakukan. Agar pelaksanaan seleksi bisa benar-benar berjalan baik, timsel telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan timsel daerah lain seperti Jawa Barat, Sulsel dan sejumlah daerah lainnya.

Anggota Komisi I DPRD Sulbar, Arman Salimin, mengaku sangat mendukung rencana timsel menggunakan lembaga psikotest akademisi UNM dalam tahapan seleksi tersebut. Apalagi, selama ini sudah teruji.

Dikatakan Arman, psikotest memiliki posisi sangat penting karena menyangkut kemampuan dan kepribadian seorang calon. Sehingga, nantinya hasil psikotest juga akan menjadi pertimbangan utama DPRD dalam pemilihan komisioner KPID Sulbar.

“Kami mendukung, dan akan melihat hasil psikotest itu saat memilih komisioner nanti. Dengan menggunakan hasil tes itu, KPID periode kedepan yang semakin baik,” kata Arman.

Follow Berita Okezone di Google News

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini