Share

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Berbagi Ilmu Tingkatkan Branding Desa Muncar Temanggung

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 65 2752201 mahasiswa-ilmu-komunikasi-universitas-bakrie-berbagi-ilmu-tingkatkan-branding-desa-muncar-temanggung-JJ3kvf3Msn.jpg Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie berbagi ilmu di Temanggung/Istimewa

 

TEMANGGUNG -  Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie menyelenggarakan workshop KEBUT: Kelas Branding untuk Temanggung untuk remaja Desa Muncar atau disebut juga dengan Desa Wisata Muncar Moncer, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah hari ini, Selasa (24/1/2023).

Selain untuk menerapkan praktik implementasi pembelajaran dari kelas perkuliahan, kegiatan ini juga bertujuan memberdayakan remaja sehingga dapat mengembangkan aktivitas branding Desa Muncar agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Desa Muncar dipilih sebagai tempat penyelenggaraan KEBUT mengingat desa ini merupakan penghasil biji kopi Robusta dan gula aren serta memiliki potensi pariwisata alam yang belum dikenal masyarakat luas.

Saat ini biji kopi Robusta telah dipromosikan ke Belanda berkat pembinaan dari PT Astra Internasional melalui program Desa Sejahtera Astra (DSA).

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kontribusi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie bersama mahasiswa kepada masyarakat, serta sejalan dengan metode pembelajaran experiential learning di Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dan juga program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud RI.

“Kami ingin masyarakat desa juga bisa melek branding sehingga dapat memaksimalkan pengembangan desanya, salah satunya di aspek ekonomi,” tutur Suharyanti, M.S.M, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kegiatan ini, para remaja tidak hanya mendapatkan materi tentang branding tetapi juga materi tentang fotografi dan copywriting.

Para remaja juga diajak untuk melakukan praktik dan evaluasi foto dan penulisan caption.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini apalagi kami memiliki kegiatan rutin tahunan seperti Wiwit Kopi, Sadranan, Gumuk dan sebagainya sehingga pelatihan seperti ini dapat membantu para remaja di sini untuk berkreativitas dalam mempromosikan desanya,” sambut Himawan Yoga Amrullah, Ketua Wisata Muncar Moncer.

Workshop KEBUT rencananya akan terus berlanjut dalam bentuk daring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini