Share

Jumlah Peminat dan Daya Tampung Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB

Nevriza Wahyu Utami, Okezone · Sabtu 14 Januari 2023 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 13 65 2745926 jumlah-peminat-dan-daya-tampung-fakultas-teknik-mesin-dan-dirgantara-itb-Gb4m4j62PG.jpg ITB/Dok. ITB

JAKARTA - Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD ITB) berfokus pada pengajaran di bidang teknik mesin, teknik dirgantara, dan teknik material. Fakultas ini baru resmi berdiri pada 2008.

Meski begitu, program studi fakultas ini, yaitu teknik mesin dan , memiliki perjalanan sejarah panjang sejak sebelum proklamasi.

Kini FTMD memiliki tiga program studi sarjana, magister, dan doktor yang terdiri dari Teknik Mesin, Aeronautika dan Astronautika, serta Teknik Material. Selain itu, saat ini FTMD juga menyelenggarakan program Magister Rekayasa Nuklir.

Sama seperti kampus lainnya, calon mahasiswa harus mengikuti salah satu dari tiga jalur, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan SM Mandiri untuk dapat masuk FTMD.

Setelah diterima, mahasiswa menjalani program Tahap Persiapan Bersama (TPB) sebelum mengikuti penjurusan.

Pada SBMPTN 2021, ada 1.282 calon mahasiswa yang memilih FTMD, dengan daya tampung pada 2022 sebanyak 107 orang.

Follow Berita Okezone di Google News

Sedangkan peminat fakultas ini di jalur SNMPTN 2021 sebanyak 754 orang dengan daya tampung mencapai 123 orang.

Lulusan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB (FTMD) dapat berkesempatan untuk mengembangkan karier di lembaga pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta, bidang akademik atau penelitian, bahkan membangun usaha sendiri sebagai entrepreneur.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini