Share

7 Mahasiswa KKN UIN Abdurrahman Wahid Tersesat di Hutan Doro Pekalongan, Ditemukan Selamat

Antara, · Jum'at 13 Januari 2023 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 13 65 2745572 7-mahasiswa-kkn-uin-abdurrahman-wahid-tersesat-di-hutan-doro-pekalongan-ditemukan-selamat-Qy9eB7jTH3.jpg Mahasiswa KKN UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan sempat dinyatakan hilang/Antara

PEKALONGAN - Sebanyak 7 Mahasiswa UIN Abdurahman Wahid Pekalongan yang sedang melaksanakan KKN yang dinyatakan hilang dan tersesat di wilayah Hutan Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Akhirnya ditemukan selamat, Senin (13/1/2023) pagi dini hari sekira pukul 01.00 Wib.

Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria melalui Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto bahwa sebelumnya pada hari Kamis (12/1/2023), sekira Pukul 11.00 WIB, ketujuh mahasiswa tersebut berangkat dengan tujuan ke Curug pelangi di Dukuh Pakuluran Desa Sidoharjo Kecamatan Doro, dan sebenarnya lokasi Curug Pelangi tidak jauh.

Namun, karena ketujuh mahasiswa tersebut tidak mengetahui jalan menuju ke Curug Pelangi akhirnya mereka mengikuti aliran sungai kecil yang menurut mereka sungai tersebut aliran dari Curug Pelangi.

Ternyata aliran sungai tersebut mengarah ke gunung Penakulan masuk perbatasan antara Desa Sidoharjo dengan Dukuh Pliken Desa Pungangan.

Sekira pukul 16.30 WIB seorang mahasiswa menghubungi ketua RT Dukuh Pakuluran, Desa Sidoharjo dan mengabarkan keberadaan ketujuh mahasiswa tengah berada di hutan yang ada prasastinya.

Perkiraan warga bahwa hutan yang ada prasastinya adalah Pegunungan Penekulan Dukuh Pliken, Desa Pungangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Sekira pukul 17.00 WIB di antara ketujuh mahasiswa tersebut ada yang membuat WhatsApp Story yang menampilkan foto dengan keterangan "Entah di mana diri ku berada".

Setelah ada komunikasi antara mahasiswa dengan ketua RT akhirnya ketua RT bersama warga masyarakat Dukuh Pakuluran, Desa Sidoharjo berinisiatif untuk mencari ketujuh Mahasiswa tersebut.

Sekira Pukul 01.00 WIB warga menemukan ketujuh mahasiswa tersebut di pegunungan Penekulan Ikut Dukuh Pliken, Desa Pungangan dengan keadaan baik-baik saja dan sehat.

Pada pukul 03.00 WIB lanjut AKP Aries membawa ketujuh mahasiswa tersebut bersama warga masyarakat ke Posko KKN UIN Abdurahman Wahid Pekalongan di Dukuh Pakuluram, Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro.

Ditambahkan Kapolsek Doro AKP Aries bahwa sebetulnya yang melaksanakan KKN di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro adalah mahasiswa UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan sebanyak 12 orang.

"Dan dari ke 7 Mahasiswa tersebut salah satunya sudah pernah ke Curug Pelangi maka dari itu mereka tidak mengajak warga masyarakat setempat walaupun dari warga ada yang menawarkan untuk mendampingi," Jelas Kapolsek.

Kepala Desa Sidoharjo Surono menyebutkan saat ini ketujuh mahasiswa tersebut sudah dievakuasi dan langsung beristirahat.

"Alhamdulillah sudah ketemu dan sekarang sedang istirahat. Kondisi mereka semua baik, hanya kelelahan dan kebingungan, " jelas Kades Surono.

Mereka yang tersesat dan selamat , adalah Aris Sopan, Muhammad Umar, Diaz Said Munajad, Retno Yusuf Dwi A, Kurniati Maharan, Farisqi Tri Otavianto, Faiq Nuristio Hadi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini