Share

Deretan Jurusan Kuliah yang Berpeluang Kerja di Google

Fatmawati, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 65 2723587 deretan-jurusan-kuliah-yang-berpeluang-kerja-di-google-vwZeiKqbAp.jpg Ilustrasi/Freepik

JAKARTA – Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika dirinya masih menjadi mahasiswa di Stanford.

Hingga saat ini Google telah menjadi perusahaan multinasional yang tumbuh sebagai industri berbasis teknologi yang bergerak pada teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, serta pencarian daring.

 BACA JUGA:Deretan Kampus dengan Jurusan Peradilan Agama terbaik di Indonesia

Sebagai perusahaan raksasa penguasa dunia maya, tentunya Google membutuhkan para lulusan yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan dari perusahaan mereka terlebih dalam urusan pengembangan perangkat lunak dan produk komputasi web dan lain sebagainya.

 

Berikut adalah jurusan kuliah yang berpeluang diterima kerja di Google.

1. Jurusan Teknik Komputer

Lulusan Jurusan Teknik Komputer pastinya telah memiliki kemampuan dalam Ilmu Rekayasa Komputasi, Ilmu Komputer, dan Ilmu Teknik Elektro seperti yang telah diberikan selama masa perkuliahan.

Seseorang dengan kemampuan tersebut lah yang banyak dicari oleh perusahaan berbasis teknologi seperti halnya Google.

Pemahaman yang dimiliki seorang software engineer tentang bahasa pemrograman seperti Python, SQL, Java, atau Javascript yang biasanya dikuasai oleh jurusan Teknik Komputer ini memiliki peluang besar untuk dapat bekerja di Google.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Jurusan Teknik Informatika

Dengan bekal pengetahuan yang dimiliki seorang lulusan program studi Teknik Informatika, seperti konsep pemrograman, basis data, jaringan komputer, perancangan dan analisis algoritma, kecerdasan buatan, data mining, hingga machine learning tentunya membuka kesempatan luas bagi jurusan ini untuk dapat melamar di perusahaan teknologi seperti Google.

3. Jurusan Teknologi Informasi

Perusahaan berbasis teknologi seperti Google tentunya membutuhkan lulusan program studi Teknologi Informasi yang dapat bekerja sebagai Software engineer, Business Analyst, Network Admin, Security Analyst, DevOps Engineer, dan Game Developer.

4. Jurusan Desain Komunikasi Visual

Sebuah pesan memiliki unsur dan peran yang sangat penting, sehingga perlu disampaikan melalui sesuatu yang menarik, informatif, dan komunikatif, sehingga dapat disampaikan secara efektif.

Di sinilah peran dari seorang lulusan Desain Komunikasi Visual atau DKV banyak dibutuhkan, karena telah memiliki kemampuan memahami konsep komunikasi dan ungkapan kreatif melalui elemen visual.

Jurusan DKV juga memiliki peluang kerja yang cukup besar dan dicari oleh banyak perusahaan teknologi, terlebih di era Revolusi Industri 4.0 saat ini.

5. Jurusan Komunikasi

Untuk dapat bekerja di sebuah perusahaan berbasis IT seperti Google, jurusan dengan latar belakang skill komunikasi yang baik juga di banyak dicari untuk direkrut sebagai karyawan.

Hal tersebut dikarenakan sebuah perusahaan teknologi tentunya juga membutuhkan tim public relation dan branding untuk menyampaikan pesan secara efektif dengan masyarakat, pemegang saham, dan klien melalui berbagai media.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini