Share

5 Kampus dengan Jurusan Advertising Terbaik di Indonesia

Fatmawati, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 65 2722973 5-kampus-dengan-jurusan-advertising-terbaik-di-indonesia-gDJpoZgW5M.jpg Ilustrasi/Freepik

JAKARTA - Prodi atau Jurusan Advertising merupakan bidang keilmuan yang mempelajari cara menerapkan strategi kreatif dalam periklanan melalui desain komunikasi visual, animasi, ilustrasi, sketsa serta topografi periklanan.

Selain itu, jurusan ini juga membekali mahasiswanya dengan pengetahuan seputar teknik kamera elektronik, recording dan editing, fotografi periklanan, produksi iklan cetak dan elektronik, copywriting, serta visualisasi dan story board.

Keahlian tersebut diolah menjadi sarana promosi atau iklan yang nantinya dapat ditayangkan di berbagai media, yaitu radio, TV, media digital seperti website, maupun media cetak.

Adapun prospek kerja sebagai lulusan Jurusan Advertising yakni dapat bekerja di departemen marketing suatu perusahaan baik sebagai staf di berbagai biro periklanan seperti pada bagian analis riset pasar dan pemasaran, copywriter, konsultan pemasaran, art director, dan public relation.

Dengan ilmu penyiaran yang telah dimiliki selama kuliah, lulusan jurusan ini juga dapat bekerja sebagai penyiar, produser TV atau Radio, Fotografer, Content Creator, Influencer, ataupun sebagai vlogger.

Kampus dengan Jurusan Advertising terbaik di Indonesia

Follow Berita Okezone di Google News

Berikut ini adalah daftar Universitas yang memiliki Jurusan Advertising (periklanan) terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia (UI)

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

3. Universitas Airlangga (Unair)

4. Universitas Padjadjaran (Unpad)

5. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Itulah lima kampus dengan Jurusan Advertising (Periklanan) beserta informasi singkat mengenai jurusan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini