Share

7 Kampus dengan Program Studi Bioteknologi Terbaik di Indonesia

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Minggu 04 Desember 2022 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 65 2720361 7-kampus-dengan-program-studi-bioteknologi-terbaik-di-indonesia-zGyUR480Oh.jpg Ilustrasi/Uniedu

JAKARTA - 7 kampus dengan program studi bioteknologi terbaik di Indonesia sangat menarik dibahas, sebab akhir-akhir ini peminat bioteknologi cukup banyak peminat di Indonesia.

Jurusan ini mempunyai peran penting bagi kehidupan sehari-hari, sebab berurusan dalam bidang pangan.

Bioteknologi juga bermanfaat dalam produksi makanan yang perlu bantuan mikroba seperti tempe, tahu, keju dan lain-lain.

Bioteknologi saat ini tengah berkembang pesat begitupun di negara Indonesia. Untuk kamu yang memiliki minat jurusan bioteknologi kamu perlu simak artikel Okezone kali ini.

Berikut 7 kampus dengan program studi bioteknologi terbaik di Indonesia.

 

1. Universitas Negri Gajah Mada (UGM)

Universitas kependekan UGM ini masuk peringkat 3 besar Perguruan Tinggi di Indonesia. Saat ini UGM menduduki peringkat 391 diseluruh dunia.

Tidak heran bila banyak jurusan yang tersedia di UGM termasuk Bioteknologi yang menjadi primadona, bahkan Universitas Gajah Mada ada menyediakan program dan Pascasarjana.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Universitas Al Azhar

Program studi bioteknologi terbaik di Indonesia juga tersedia di Universitas Al Azhar, yang sedang menuju Eco Campus atau kampus berwawasan lingkungan.

Jika kamu masuk Al Azhar mengambil jurusan bioteknologi kamu bisa ambil dengan nama biologi.

Di kampus ini lebih memfokuskan mahasiswanya untuk pada biosains, bioteknologi dan lingkungan berdasarkan nilai spiritual, moral dan etika Islami.

3. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Semua orang Indonesia, tidak asing dengan Institut hebat ini yaitu Institut Pertanian Bogor, yang selalu menjadi favorit untuk para pelajar di seluruh Indonesia.

Karena berfokus pada pertanian dan energi terbarukan, maka jangan heran bila IPB menyediakan Bioteknologi terbaik dengan fokus pertanian.

4. Universitas Surabaya (Ubaya)

Universitas yang telah berdiri pada 19 Desember 1964 ini menyediakan jurusan Bioteknologi yang menjadi favorit para pelajar.

Dengan menduduki peringkat ke-38 sebagai terbaik se Indonesia dari 163 perguruan tinggi, maka jangan ditanyakan lagi jurusan Bioteknologi di Universitas Surabaya, sudah terakreditasi oleh BAN-PT.

5. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung menyediakan jurusan Bioteknologi yang mampu bersaing dengan jajaran Universitas seperti Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bioteknologi di IPB berfokus pada bidang tanaman, namun IPB berfokus pada inovasi teknologi, tetapi keduanya sama berkualitasnya.

6. Universitas Diponegoro (Undip)

Faktanya Universitas Diponegoro telah terakreditasi dengan nilai “A” dari BAN-PT. tidak hanya itu, Undip telah meraih peringkat ke-6 dari 14 perguruan tinggi terbaik (klaster I tahun 2017 dalam kelompok non politeknik.

Untuk kamu yang ingin mengambil jurusan Bioteknologi, kamu bisa pergi menimbanya di Universitas yang telah terakreditasi “A” Undip.

7. Universitas Brawijaya (UB)

Program studi bioteknologi terbaik di Indonesia tersedia di Universitas Brawijaya, Malang. Untuk kompetensinya di jurusan ini adalah pemanfaatan biotik, proses produksi, hingga cara menghasilkan barang dan jasa untuk skala Industri.

Keuntungan bila kamu berhasil masuk Bioteknologi di Universitas Brawijaya, maka akan ada peluang mengkilat untuk karier kamu, sebab kampus ini sudah menjalin kerjasama dengan PT besar Seperti PT Great Giant Penapple, PT Sampoerna Agro, dan sebagainya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini