Share

5 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Telkom dan Beri Penghasilan Besar

Alifia Gita Riani, Litbang Okezone · Senin 05 Desember 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 65 2720343 5-jurusan-kuliah-yang-dibutuhkan-telkom-dan-beri-penghasilan-besar-Y24SSpwhk3.jpg PT Telkom Indonesia/Okezone

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Jurusan apa saja yang bisa masuk ke dalam perusahaan PT Telkom Indonesia? Berikut daftarnya.

1. Teknik Informatika

Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang sangat diincar oleh PT Telkom Indonesia. Jurusan ini mempelajari tentang penggunaan teknologi komputer secara maksimal sehingga kerap menjadi incaran di masa perkembangan teknologi komunikasi ini.

Apalagi PT Telkom Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tersebut.

Tentunya para lulusan dari jurusan teknik informatika sangat dicari untuk dapat menduduki posisi mobile developer hingga software architect.

Follow Berita Okezone di Google News

Dari data survei gaji, rata-rata gaji lulusan teknik informatika adalah 7 juta per bulan sebagai fresh graduate.

2. Teknik Elektro

 

Selanjutnya, ada jurusan teknik elektro yang juga dibutuhkan oleh PT Telkom Indonesia. Jurusan ini berkaitan erat dengan kelistrikan dan tentu akan dibutuhkan sebagai teknisi di perusahaan telekomunikasi.

Nantinya, lulusan dari jurusan teknik elektro akan diperlukan untuk mengatur masalah kelistrikan maupun perakitan perangkat.

Bagi kalian yang merupakan dari lulusan teknik elektro, kisaran gaji yang bisa didapatkan antara Rp7 juta sampai Rp12 juta.

3. Software Engineering

Jurusan ini mempelajari pengetahuan tentang prinsip dan teknik untuk mendesain perangkat lunak.

Perusahaan seperti PT Telkom Indonesia sangat membutuhkan jurusan ini karena semakin bertumbuh dan berkembangnya bisnis digital yang menyebabkan terciptanya beragam model bisnis digital baru.

Untuk kalian yang pemula akan mendapatkan gaji mulai dari Rp7 juta–11 juta per bulannya.

4. Ilmu Komputer

 

Ilmu komputer merupakan bidang studi yang identik dengan computer programming. Jurusan ini akan dibutuhkan oleh PT Telkom Indonesia untuk menempati posisi artifical intelligence atau system quality assurance engineer.

Gaji lulusan ilmu komputer yang memilih karier ini bisa mencapai Rp5 juta hingga Rp8 juta per sebulan. Bahkan, semakin lama bisa jauh semakin tinggi.

5. Statistika

PT Telkom Indonesia juga membutuhkan lulusan dari statistika. Berbekal kemampuan analisis dan penyajian data berupa angka, lulusan statistika dibutuhkan di PT Telkom Indonesia untuk menganalisis data-data yang ada.

Gaji tahunan seorang ahli statistik di Indonesia mencapai Rp60 juta hinga Rp84 juta per tahunnya (disesuaikan dengan pendidikan dan pengalaman).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini