Share

Deretan Jurusan Kuliah yang Sangat Dibutuhkan di PT Freeport, Gaji Besar Capai 3 Digit

Tim Okezone, Okezone · Minggu 04 Desember 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 65 2720305 deretan-jurusan-kuliah-yang-sangat-dibutuhkan-di-pt-freeport-gaji-besar-capai-3-digit-NvWevxyB6R.jpg Ilustrasi/Okezone

JAKARTA - PT. Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan kerja bagi mahasiswa yang baru lulus Sarjana dari berbagai jurusan.

Lowongan pekerjaan ini sangat terbuka bagi mahasiswa Fresh Graduate yang memiliki minat bekerja di pertambangan.

PTFI akan mempertimbangkan seluruh pelamar baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta karena ingin mencari lulusan terbaik dari berbagai perguruan tinggi dan bidang studi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

 

Bekerja di pertambangan tentunya menjadi impian bagi beberapa orang. Pasalnya, bekerja di industri ini berkesempatan memiliki masa depan yang cerah dan pendapatan yang cukup besar.

PTFI memiliki sistem kerja dalam penambangan dan memproses biji sehingga menghasilkan konsentrat yang memiliki kandungan tembaga di dalamnya saat memproses emas dan perak.

Berikut ini adalah jurusan kuliah yang sangat dibutuhkan di PTFI mengutip dari MPI:

1. Teknik Pertambangan

 

Jurusan ini adalah salah satu jurusan yang sangat berpeluang untuk diterima dan bisa bekerja di PT Freeport.

Jurusan teknik penambangan sangatlah sesuai dengan perusahaan ini, karena perusahaan PT Freeport merupakan perusahaan dalam sektor penambangan.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Hukum

Jurusan hukum berpotensi untuk keterima di perusahaan ini, karena PT Freeport sangat membutuhkan posisi untuk bertugas menangani permasalahan legal di perusahaan baik internal dan eksternal.

Maka dari itu jurusan ini sangat berpeluang bekerja di PT Freeport.

3. Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil memiliki peluang untuk bekerja di perusahaan PT Freeport, karena jurusan ini mempelajari dan menangani berbagai macam konstruksi yang dibutuhkan dalam pertambangan.

Maka dari itu jurusan ini sangat pas di perusahaan ini.

4. Teknik Metalurgi

Jurusan ini mempelajari beragam proses dalam pengolahan mineral, pembuatannya, ekstraksi, degradasi logam dan mempelajari mengenai hubungan dari sifat mekanik logam dan strukturnya.

Dengan begitu, jurusan ini memiliki peluang dapat bekerja di perusahaan PT Freeport, dikarenakan sesuai dengan bidang pekerjaannya.

Selain dari 4 jurusan tersebut, masih banyak jurusan yang memiliki peluang kerja di PT Freeport ini antara lain:

1. Teknik Mesin

2. Teknik Informatika

3. Teknik Industri

4. Teknik Lingkungan

5. Geofisika

6. Akunting/ Bisnis Akunting

7. Kehutanan

8. Biologi

9. Komunikasi

10. Fisika

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini