Share

Membanggakan! Mahasiswa UNS Raih Medali Emas Pada Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Natalia Bulan, Okezone · Rabu 30 November 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 65 2717807 membanggakan-mahasiswa-uns-raih-medali-emas-pada-kompetisi-sains-tingkat-nasional-lxiwYuyO7O.jpg Rizki Wahyu Perdana/Istimewa

SOLO - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Rizki Wahyu Perdana, seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS berhasil meraih medali emas bidang mata pelajaran ekonomi pada Olimpiade Rihand Creative Kompetisi Sains Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Perseroan Terbatas (PT) Rihand Kreatif Indonesia. 

Rizki merasa senang dan bersyukur atas pencapaian yang ia dapatkan.

“Alhamdulillah, tentunya senang dan bersyukur karena dapat diberikan kesempatan memenangkan lomba. Apalagi memperingati Hari Guru Nasional, di mana kompetisi ini diadakan dalam memeriahkan hari tersebut,” ujar mahasiswa FKIP tersebut, Selasa (29/11/2022).

Lebih lanjut Rizki menjelaskan bahwa kompetisi ini dilaksanakan secara daring.

“Lomba dilaksanakan melalui media daring website dan aplikasi Zoom. Teknis mengerjakan melalui website Computer Based Test (CBT) dengan user id dan password yang telah diberikan oleh panitia. Waktu mengerjakan untuk setiap bidangnya adalah 60 menit. Pada saat pengerjaan, peserta wajib menggunakan pakaian dominan warna putih, berada di ruangan yang tenang, dan memastikan jaringan internet stabil. Setelah selesai mengerjakan soal, peserta wajib swafoto, di-upload pada form yang disediakan di program CBT setelah submit,” terang Rizki.

Awal mula tertarik mengikuti lomba ini, Rizki melihat sebuah informasi di media sosial dan ia merasa memiliki kesempatan untuk mengikuti lomba ini. Pada akhirnya, Rizki memberanikan diri untuk berlomba.

Follow Berita Okezone di Google News

Kompetisi ini terlaksana pada Sabtu-Minggu (19-20/11/2022).

Dengan capaian prestasinya ini, Rizki berharap agar dapat memberikan semangat berprestasi dan berkompetisi pada mahasiswa lainnya.

“Harapannya ke depan bisa memberikan semangat berprestasi dan berkompetisi dalam dunia akademik kepada teman-teman dan menjadikan prestasi ini sebagai proses dalam berkolaborasi menuju persaingan yang semakin kompetitif ke depannya,” harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini