Share

7 Hewan yang Pernah Terlibat dalam Tindakan Kriminal

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 624 2714591 7-hewan-yang-pernah-terlibat-dalam-tindakan-kriminal-hISjManClw.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA- Tujuh hewan yang pernah terlibat dalam tindakan kriminal memang menarik untuk dibahas. Tindak kejahatan memang tak kenal waktu dan siapa pelaku atau korbannya.

Tak sedikit dalam tindak kriminal memanfaatkan hewan-hewan dalam penyelidikan maupun dalam tragedi itu sendiri. Diketahui ada beberapa hewan yang pernah terlibat dalam tindakan kejahatan.

Lantas, 7 hewan yang pernah terlibat dalam tindakan kriminal dirangkum dari berbagai sumber:

1. Keledai

Tidak semua hewan yang dituduh melakukan kejahatan dapat menghindari jeruji besi. Pada tahun 2008, polisi di Chiapas, Meksiko, menangkap seekor keledai, dikarenakan menggigit satu orang.

Keledai menghabiskan tiga hari penjara yang biasanya disediakan untuk orang mabuk.

2. Kambing

Pada tahun 2016, seekor kambing ditangkap (bersama pemiliknya) di Janakpur, India, setelah mengunyah bunga dari taman hakim distrik. Kambing dan pemiliknya akhirnya dibebaskan dengan jaminan.

3. Pit bull

Dua anjing pit bull dimanfaatkan Chrisdian Johnson untuk membawa seseorang bernama Oluwaseyi Ogunyemi. Setelah membawa ke tempat yang dimaksud, Johnson menikam Ogunyemi enam kali.

Penyerangan yang terjadi pada April 2009 itu menunjukkan bahwa kedua anjing tersebut dilepaskan untuk mengejar korban. Dengan teknologi DNA, hakim membuktikan bahwa salah satu anjing milik Chrisdian Johnson terlibat dalam kejahatan.

4. Merpati

Ternyata, polisi India telah melakukan beberapa penangkapan hewan. Pada 2015, mereka menahan seekor merpati di kota Manwal, dekat perbatasan Pakistan. Setelah seorang remaja laki-laki menemukan pesan aneh yang tertera di tubuh burung itu, dia membawanya ke kantor polisi setempat.

Karena pesan itu ditulis dalam bahasa Urdu, petugas memilih untuk menahan burung itu karena mereka curiga itu mungkin mata-mata.

5. Kucing

Pada 2013, penjaga penjara melihat seekor kucing putih merayap di sekitar gerbang penjara keamanan menengah yang dijaganya di Arapiraca, Brasil. Penjaga tersebut menaruh curiga saat melihat selotip yang melilit tubuh hewan lucu tersebut.

Setelah diperiksa lebih dekat, mereka menemukan gergaji, bor, telepon, charger, kartu memori, baterai, dan earphone yang menempel di pita. Sayangnya, pihak berwenang gagal mengidentifikasi siapa yang mencoba menggunakan kucing untuk membantu membobol penjara.

6.Monyet

Melansir dari Huffington Post, pada 2012, seekor monyet bernama Mookie ditangkap di Florida setelah menggigit seorang pria di tempat parkir. Akibat perbuatannya, primata itu dijadikan tahanan rumah selama 30 hari.

Selama masa penahanan, seorang pejabat karantina ditunjuk untuk memastikan Mookie tidak menunjukkan tanda-tanda rabies. Akhirnya dinyatakan bebas rabies, dan diyakini telah menggigit pria tersebut lantaran terkejut.

7. Beruang

Pada 2017, seekor beruang bebas dari hukuman setelah merusak dan mencuri Subaru di Durango, Colorado. Beruang itu masuk ke dalam SUV, merobek kemudi, mengeluarkan radio dari dasbor, memecahkan jendela belakang, dan menggunakan mobil itu sebagai toilet pribadinya.

Itulah 7 hewan yang pernah terlibat dalam tindak kriminal.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini