Share

Selamat! Mahasiswi UNS Raih Juara 1 Creative Content Competition Tingkat Nasional

Tim Okezone, Okezone · Rabu 16 November 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 65 2708832 selamat-mahasiswi-uns-raih-juara-1-creative-content-competition-tingkat-nasional-J7AzjiNB6c.jpg Foto: UNS

JAKARTA- Andini Anastasia Putri, mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS berhasil meraih juara 1 Creative Content Competition.

Andini mengatakan, bahwa Creative Content Competition yang ia ikuti tersebut diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

(Baca juga: Catat! Ini Tips dan Strategi dari UNS Hadapi Resesi Ekonomi 2023)

Dia juga menyampaikan alasannya mengikuti kompetisi tersebut karena pada dasarnya ia menyukai produksi konten dan ia merasa memiliki peluang untuk mengembangkannya.

“Kenapa akhirnya jadi konten kreator, karena aku merasa ada banyak peluang untuk berkembang di sini. Jadi daripada aku cuman main-main aja, kenapa nggak sekalian aku seriusin, karena memang pada akhirnya menghasilkan. Aku bisa ikut lomba-lomba itukan juga hadiahnya menghasilkan,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

Awalnya dia tidak menyangka akan sukses meraih juara 1 dalam kompetisi tersebut. Karena menurutnya ada konten milik orang lain yang lebih menarik dan lebih komunikatif, serta waktu yang ia gunakan untuk mempersiapkan konten tersebut cenderung sedikit.

“Untuk kompetisi itu kan ada deadline-nya, kebetulan kompetisi yang aku ikuti itu waktunya cepet, bukan kompetisi yang berbulan-bulan. Jadi, cuman beberapa hari waktunya dan setelah aku nemu poster itu besoknya aku langsung produksi sendiri, bener-bener berasa sih pusingnya. Aku harus bikin apa dan waktunya terbatas,” tutur Andini.

Tak hanya itu, dia menyampaikan kesan yang didapatkan selama menekuni dunia produksi konten.  Membuat konten itu kata dia menyenangkan, karena ia semakin tahu akan banyak hal. Apalagi di dalam dunia produksi konten semua dituntut untuk serba cepat dengan algoritma sosial media yang terus berubah.

“Kesannya, overall menyenangkan karena aku jadi tahu banyak hal. Apalagi di dunia perkontenan semua harus cepat. Apalagi algoritma sosial media yang berubah-ubah, itu kadang aku kewalahan untuk menghadapi. Akhirnya aku ngepush diri aku biar bisa terus adaptasi, bisa terus belajar, dan pastinya jangan sampai berhenti di sini aja,” pungkasnya.

Setelah sukses meraih juara 1 Creative Content Competition, Andini berharap semoga ia bisa berkembang lebih baik dan bisa mengikuti kompetisi yang lebih besar lagi. Karena dengan kemenangannya ini, ia menjadi tahu bahwa ternyata di luar sana ada orang-orang mengapresiasi karyanya.

“Semoga setelah ini bisa semakin improve konten aku dan makin banyak memperoleh achievement yang lebih dari ini. Karena udah mau lulus jadi bisa menjadi salah satu jalan untuk aku nanti dapatkan pekerjaan yang profesional karena memang pada dasarnya aku menyukai produksi konten ini,” ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini