Share

Elon Musk Diskusi dengan Nadiem Makarim, Bahas Pendidikan hingga Teknologi

Tim Okezone, Okezone · Senin 14 November 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 624 2706941 elon-musk-diskusi-dengan-nadiem-makarim-bahas-pendidikan-hingga-teknologi-66AOADaMA8.jpg Mendikbudrsitek RI Nadiem Makarim dan CEO Tesla Elon Musk/YouTube/Kampus Merdeka

BALI - CEO of Tesla dan CEO of Space X Elon Musk hari ini menjadi pembicaraan dalam acara "Intergenerational Dialogue for Our Emerging Future" di Bali, Senin (14/11/2022).

Dialog itu merupakan bagian utama dari kegiatan Tri Hita Karana (THK) Future Knowledge Summit dan Festival Kampus Merdeka (FKM), kolaborasi antara Kemendikbudristek dengan Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dan lembaga nirlaba Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID).

Elon berdialog secara virtual dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Dalam dialog itu, keduanya membahas panjang lebar terkait dunia Pendidikan yang berjalan saat ini.

Tak hanya soal Pendidikan namun juga terkait kemajuan teknologi. Seperti diketahui, Elon dikenal dunia sebagai salah satu tokoh paling inspiratif dan paling dekat dengan teknologi.

Ia menciptakan sebuah pesawat luar angkasa yakni Space X dan membuat mobil listrik Tesla.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun ternyata, meskipun Ia dikenal dekat dengan kemajuan teknologi, ada satu hal yang paling Elon takutkan dengan kemajuan teknologi yang kian pesat ini. Salah satunya adalah kecerdasan buatan.

“Hal yang harus diwaspadai adalah tentang teknologi AI atau kecerdasan buatan. Pada dasarnya kecerdasan buatan ini sangat bagus untuk kemajuan teknologi, namun jangan sampai nantinya AI malah disalahgunakan dan justru tidak bisa berjalan dengan baik nanti kedepannya,” ujarnya.

Menurut Elon, sikap yang bijak sangat penting dilakukan dalam perkembangan teknologi yang kian pesat ini.

“Semakin kuat keinginan kita akan teknologi, berarti kita harus semakin bijakn juga untuk menggunakannya,” katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini