Share

Danang Giri Sadewa Bagikan Rahasia Produktif Saat Jam Kosong di Kampus

Natalia Bulan, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 65 2681710 danang-giri-sadewa-bagikan-rahasia-produktif-saat-jam-kosong-di-kampus-prXimp0gpN.jpeg Content creator Danang Giri Sadewa/Istimewa

JAKARTA - Sebagai konten kreator pendidikan dan seorang lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Danang Giri Sadewa kerap membagikan video yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya dunia perkuliahan.

Ia memiliki beberapa segmen dalam YouTube Channel miliknya seperti Campus Tour baik di Indonesia maupun luar negeri, beropini tentang dunia pendidikan Indonesia, berbincang dengan pelajar atau mahasiswa Indonesia, dan lainnya.

Seperti pada video yang diunggah tanggal 25 September 2022, Danang Giri membagikan tips untuk para mahasiswa yang memiliki banyak waktu luang di kampus, atau menunggu waktu masuk kelas.

Daripada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih baik waktu luang tersebut digunakan untuk agar lebih produktif dan tidak membuang-buang waktu sia-sia.

Berikut beberapa tips dari Danang Giri untuk memanfaatkan waktu luang atau waktu gabut di kampus agar tetap produktif:

1. Eksplor Area Kampus

Khusus untuk para maba (mahasiswa baru), jelajahi lah semua tempat yang ada di kampus agar tidak bingung apabila suatu saat harus pergi ke tempat-tempat tersebut.

Contohnya perpustakaan, rektorat, fakultas sebelah, kantin fakultas sebelah, dan tempat-tempat lainnya.

2. Ikut Organisasi

Bergabunglah dengan salah satu atau beberapa organisasi kampus yang sesuai hobi atau minat.

Selain dapat menyalurkan hobi, ikut dalam sebuah organisasi bisa menambah jaringan dan meningkatkan skill.

 

3. Ikut Seminar

Dari sebuah seminar, mahasiswa pastinya bisa mendapatkan ilmu, mendapatkan sertifikat yang bisa dicantumkan dalam CV, hingga mendapat makanan untuk mengganjal perut secara gratis.

4. Main ke Perpustakaan

Selain untuk membaca atau meminjam buku, perpustakaan juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai sambil bertukar ilmu bersama mahasiswa lainnya.

5. Berinteraksi dengan Sesama

‘Nongkrong’ dengan sesama mahasiswa dari jurusan lain, atau dengan kakak tingkat, atau bahkan berdiskusi dengan dosen pastinya dapat memperluas koneksi, ilmu, serta skill.

Buat yang penasarana dengan penjelasan lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa, ya!

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini