Share

ITB Borong 14 Penghargaan pada Olimpiade Eksak Nasional

Arif Budianto, Koran Sindo · Kamis 29 September 2022 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 65 2677317 itb-borong-14-penghargaan-pada-olimpiade-eksak-nasional-nLnUCUMxSz.jpg Ilustrasi/Freepik

BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) meraih 14 penghargaan dengan menjadi juara umum pada Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2022.

Kompetisi yang digelar Kemendikbudristek di Universitas Brawijaya itu diikuti banyak perguruan tinggi di Indonesia.

Diketahui ITB meraih juara umum dengan total 14 penghargaan, di antaranya 4 medali emas, 7 medali perak, 2 medali perunggu, dan 1 honorable mention.

Adapun peraih medali emas pada bidang Fisika diraih oleh Arkananta Rasendriya dan emas di bidang Kimia diraih oleh Muhammad Dzul Fakhri, Epafroditus Kristiadi Susetyo, I Gde Wira Wisnanta Dharma.

Medali perak diraih oleh William Sean Hendarto bidang matematika, Arkan Faruqi Narawangsa di bidang kimia, Rahmat Esar Salsabil di bidang matematika, Bayu Dwiputra di bidang kimia, Muhammad Alifaldi Ramadhan Al-Faritsi di bidang fisika, Dean Hartono di bidang matematika, dan Muhammad Irsyad di bidang biologi.

Kemudian medali perunggu diraih oleh Aulia Anshari Rahman di pada bidang Fisika dan Dzakwanil Hakim di pada bidang biologi. Untuk honorabel mention diraih David Sugijanto di pada bidang fisika.

Salah satu pembimbing delegasi ITB pada ONMIPA 2022 Getbogi Hikmawan menyampaikan syukur karena dengan potensi dan determinasi yang luar biasa dari mahasiswa ITB.

Sehingga ITB dapat meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional, menjadi juara umum ONMIPA 2022.

"Selanjutnya semoga prestasi ini dapat kita pertahankan di tahun depan serta di tahun-tahun berikutnya," ujar pembimbing di kategori fisika tersebut.

Tak lupa, delegasi juga menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Kemahasiswaan ITB yang telah memberikan pendampingan maksimal bagi mahasiswa saat pelaksanaan lomba tingkat nasional di Universitas Brawijaya, Malang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini