Share

Guru SDN 86 Muarojambi Keluhkan Rumah Dinas Sudah 10 Tahun Tidak Diperbaiki

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 23 September 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 624 2673739 guru-sdn-86-muarojambi-keluhkan-rumah-dinas-sudah-10-tahun-tidak-diperbaiki-Db0jL9eKpl.jpg Rumah dinas guru SDN 86 Muarojambi yang tidak layak huni/Azhari

MUAROJAMBI - Rumah dinas guru di SDN 86, Desa Tebat Patah, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi kondisinya sungguh tidak layak huni.

Dari informasi yang didapat, rumah dinas yang terlihat kumuh dan memprihatinkan ini sudah tidak dapat dipakaii sudah lebih dari 10 tahun.

Rumah dinas guru yang permanen tersebut dinding bangunannya terlihat ditumbuhi rumput liar. Atap seng sudah jebol ke mana-mana.

Kondisi rumah dinas guru SDN 86 Muarojambi/Azhari


Sedangkan, jendela hingga pintu mengalami rusak parah. Sementara, kaca jendela rumah dinas guru model lama yang telah berusia tua ini sudah pecah.

Di lokasi yang tidak jauh dari SD tersebut, ada tiga unit rumah dinas yang seluruhnya porak poranda layaknya rumah kosong yang dihuni makhluk halus.

Mardiah, seorang guru SDN 86 mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah.

"Kondisinya sudah bertahun-tahun tidak pernah digunakan, karena kondisinya sudah memprihatinkan. Kami tidak ada tempat untuk istirahat atau ganti pakaian,' ujarnya, Jumat (23/9/2022).

Harapan serupa dikatakan guru lainnya. "Kami meminta pihak terkait bisa merehab bangunan yang rusak ini karena sudah bertahun-tahun belum ada perbaikan. Kami mau memperbaikinya, takut salah. Dikira bisnis pula," harap Sargawi.

Kondisi rumah dinas guru SDN 86 Muarojambi/Azhari



Dari pantauan di lokasi, tidak hanya rumah dinas guru yang rusak parah, tetapi bangunan atap plafon kelas satu, dua, dan tiga SDN 86 Muarojambi tersebut juga mengalami kerusakan.

Bahkan, sebagian plafon yang rusak terlihat ada yang enggantung. Bila tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan roboh dan mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Saat ini, baik guru dan siswa berharap pemerintah Kabupaten Muarojambi bisa melakukan survei lapangan sehingga bisa dikondisikan anggaran untuk memperbaikinya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini