Share

Pesan Nadiem Makarim ke Mahasiswa Indonesia di New York, Menunggu Kontribusi untuk Negara

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 19 September 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 65 2670259 pesan-nadiem-makarim-ke-mahasiswa-indonesia-di-new-york-menunggu-kontribusi-untuk-negara-2n7cg3xZxH.jpg Lawatan Mendikbudristek RI Nadiem Makarim di Amerika Serikat/Dok. Kemendikbudristek RI

JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengadakan dialog dengan mahasiswa Indonesia yang sedang berkuliah di New York, Amerika Serikat (AS).

Satu di antaranya adalah dialog bagaimana kontribusi mahasiswa untuk Indonesia ke depan.

Dalam lawatannya, Nadiem juga disuguhkan oleh pernyataan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Fakultas Hukum New York University bernama Sabrina.

Lawatan Mendikbudristek RI Nadiem Makarim di Amerika Serikat/Dok. Kemendikbudristek


Sabrina mengaku tertarik untuk mengambil program terkait pendidikan karena telah mendengar banyak tentang terobosan Merdeka Belajar.

“Saya selalu senang jika mendengar mahasiswa Indonesia yang serius ingin berkontribusi bagi negara. Kami telah menghadirkan program Praktisi Mengajar, teman-teman bisa pulang ke Tanah Air dan mendaftar program tersebut,” ujar Nadiem dalam keterangannya, dikutip Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Nadiem menuturkan, besar harapannya mahasiswa Indonesia yang tengah berkuliah di luar negeri untuk mengabdi ke Indonesia seusai mereka menamatkan kewajibannya sebagai mahasiswa.

“Saya yakin teman-teman akan jadi orang sukses setelah lulus. Ketika sukses secara karir dan finansial nanti, ada kalanya orang merasa ‘kesepian’. Itu berarti kita tidak lagi memiliki purpose (tujuan). Karenannya, jika ada panggilan untuk berkontribusi bagi negara, penuhilah panggilan itu dan lakukan sesuatu,” pungkasnya.

Diketahui, sebelum pertemuan ini, Nadiem didapuk menjadi narasumber khusus pada rangkaian Transforming Education Summit yang dihelat di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Kota New York.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini