Share

IPB Press Luncurkan Program Literasi untuk Bangsa, Dukung Perluasan Penyebaran Inovasi

Tim Okezone, Okezone · Rabu 07 September 2022 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 65 2662156 ipb-press-luncurkan-program-literasi-untuk-bangsa-dukung-perluasan-penyebaran-inovasi-ZDcrOT83ck.jpg IPB Press/Dok. IPB University

SURABAYA - Guna mendukung perluasan penyebaran inovasi ke berbagai pelosok Indonesia, IPB Press membuat program Literasi untuk Bangsa.

Peluncuran ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-59 IPB University. Direktur IPB Press, Erick Wahyudyono mengatakan bahwa tahun 2022 ini, IPB Press memasuki tahun ke-13 dan terus berupaya mendukung setiap program yang dilakukan oleh IPB University.

“Menjawab tugas yang diberikan Presiden Jokowi saat pembukaan Dies Natalis, IPB Press siap memperluas penyebaran inovasi ke berbagai pelosok Indonesia. Kami akan mulai program Literasi untuk Bangsa,” ujar Wahyu. Menurutnya, program ini merupakan sebuah usaha penyebaran literasi ke seluruh pelosok Indonesia. Pada tahap awal, program ini akan menjangkau 96 desa yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga ujung Pulau Papua.

“Buku-buku ini akan diserahkan ke dalam beberapa perpustakaan dan taman bacaan. Kami akan mengirimkan sejumlah buku terbitan IPB Press yang bertema motivasi di berbagai bidang,” imbuhnya. Ia berharap selain dapat meningkatkan minat baca masyarakat, juga dapat meningkatkan motivasi masyarakat Indonesia untuk terus berinovasi dan berkarya di bidangnya masing-masing.

Menurutnya, IPB Press terus berharap bahwa program Literasi untuk bangsa ini dapat diteruskan di masa yang akan datang sebagai program berkelanjutan.

Hal tersebut merupakan sebuah program yang sangat baik untuk mendukung peningkatan minat literasi bangsa.

“Ini juga salah satu usaha IPB University untuk hadir di seluruh pelosok negeri. Hadirnya IPB University di seluruh pelosok negeri diwakili oleh salah satu buku yang dikirimkan. Yaitu, Pesan Rektor, Mindset Baru untuk Transformasi. Buku yang berisi kumpulan tulisan rektor IPB University ini hadir sebagai penyemangat dan inspirasi bahwa IPB University akan terus mengembangkan inovasi untuk nusa dan bangsa,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini