Share

3 Kasus Baru Covid-19 Ditemukan dari Kegiatan PTM di Sekolah

Erfan Erlin, iNews · Senin 22 Agustus 2022 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 624 2651857 3-kasus-baru-covid-19-ditemukan-dari-kegiatan-ptm-di-sekolah-r9knWSlrhJ.jpg Ilustrasi/Freepik

GUNUNGKIDUL - Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat penambahan 3 kasus baru Covid-19 di wilayah mereka. Ketiganya berdasarkan hasil skrinning yang mereka lakukan di sekolah sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawati menuturkan, dari 3 kasus baru tersebut terdiri dari 2 siswa dan 1 guru.

Mereka berasal dari satu sekolah dasar yang telah menjalani proses skrining dari Dinas Kesehatan pekan kemarin.

"Kami memang melakukan skrining di berbagai sekolahan seperti yang diminta pemerintah DIY untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar dia, Minggu (21/8/2022) sore.

Dengan penambahan tersebut maka jumlah warga Gunungkidul yang kini terjangkit Covid-19 ada 32 orang. Dan secara keseluruhan ada 22.789 orang yang terpapar Covid-19, 1.179 orang di antaranya meninggal dunia dan sisanya dinyatakan sembuh.

Sekretaris Dinas Pendidikan Gunungkidul Winarno mengatakan, Kendati berdasarkan skrining di beberapa sekolah yang ada di Gunungkidul menemukan adanya siswa dan guru yang terpapar covid-19 namun pihaknya tetap akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Sekolah akan ditutup kalau penularan mencapai 25% dari jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut," papar dia.

Winarno mengakui saat ini pihaknya bersama Dinas Kesehatan memang Tengah gencar melakukan screening ke sekolah-sekolah.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mendeteksi dini serta upaya penanggulangan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Karenanya potensi penemuan kasus Covid-19 di sekolah akan semakin besar. Hal ini sesuai dengan ketentuan dan instruksi dari Pemerintah DIY yang meminta agar dilakukan skrining di tingkat sekolah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini