Share

Pastikan Tidak Ada Kekerasan saat PMB Unpad 2022, Ketua Pelaksana: Acaranya Akan Seru

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 20 Agustus 2022 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 65 2651135 pastikan-tidak-ada-kekerasan-saat-pmb-unpad-2022-ketua-pelaksana-acaranya-akan-seru-VCxYaR2R5A.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BANDUNG - Universitas Padjadjaran memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022 tingkat universitas pada 22-24 Agustus 2022 mendatang dapat diikuti dengan nyaman oleh mahasiswa baru.

Ketua Pelaksana PMB Unpad 2022, Eri Bahtiar mendorong agar mahasiswa baru dapat mengikuti rangkaian PMB universitas hingga selesai. “Acaranya akan seru, ditunggu buat mahasiswa baru untuk mengikuti PMB ini,” ujar Eri dalam keterangannya, Sabtu (20/8/2022).

Selain menghadirkan kegiatan yang mendorong mahasiswa baru mengenal lingkungan kampus, Unpad juga memastikan bahwa pelaksanaan PMB akan jauh dari tindakan yang mengarah ke kekerasan.

Guna mewujudkan komitmen tersebut, Eri telah memastikan seluruh panitia PMB, baik di tingkat universitas maupun fakultas, tidak melakukan aktivitas yang mengarah ke arogansi, bentak membentak, ataupun senioritas.

Baca juga: 5.646 Mahasiswa Baru Unpad Akan Ikuti PMB Secara Luring

“Unpad tidak ada dan tidak diperbolehkan untuk kegiatan seperti itu,” tegasnya. Jika ditemukan ada indikasi mengarah ke aktivitas tersebut, Eri menyilakan mahasiswa baru untuk melapor ke pihak universitas.

Nantinya, universitas akan bertindak melakukan evaluasi sesuai dengan peraturan yang berlaku mengenai kegiatan kemahasiswaan di Unpad.

Baca juga: Mahasiswa Unpad Pasang Reflective Collar ke Kucing Jalanan untuk Cegah Potensi Kecelakaan

Guna mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan PMB Unpad 2022 secara luring juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Eri mengatakan, selama berada di kampus, mahasiswa baru tetap diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak. “Kemudian, sebelum masuk ke kampus, mereka akan dicek suhu, lalu nanti ada verifikasi bukti vaksinasi dengan melakukan scan via aplikasi PeduliLindungi,” kata Eri.

Selain mendorong mahasiswa baru mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PMB, Eri juga mengimbau mahasiswa mempersiapkan diri ketika akan mengikuti PMB. Khusus yang datang secara luring, Eri mengingatkan mahasiswa baru untuk menjaga kondisi kesehatan serta rutin mengecek informasi yang disampaikan fasilitator tim Prabu Unpad 2022. “Kami mengimbau adik-adik mahasiswa baru bisa ikuti semua kegiatan ini, mematuhi sesuai prosedur yang telah disiapkan, terapkan protokol kesehatan, dan jaga kesehatan,” pungkasnya.

Baca juga: Mengenal Nadia Mulyadi, Mahasiswa Unpad yang Menjadi Violinis di Upacara HUT RI di Istana

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini