Share

University of Newcastle Berkunjung Ke Unesa, Bahas soal Realisasi Kerja

Natalia Bulan, Okezone · Jum'at 19 Agustus 2022 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 65 2650585 university-of-newcastle-berkunjung-ke-unesa-bahas-soal-realisasi-kerja-WZ8DeAXywm.jpg University of Newcastle berkunjung ke Unesa/Dok Unesa

SURABAYA - University of Newcastle (UON) Australia melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Surabaya (Unesa) beberapa waktu yang lalu.

Tim kampus yang berada di Callaghan, Newscastle itu disambut oleh pimpinan di Unesa Kampus Lidah Wetan, Surabaya.

Dikutip dari laman resmi Unesa, University of Newcastle diwakili oleh dua orang yaitu Profesor Caroline Chan selaku Pro Vice-Chancellor (Global Partnerships) dan Bret Sutcliffe selaku Transnational Education Manager.

Salah satu dari mereka mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka membahas tindak lanjut kerja sama yang dilakukan sebelumnya.

Ada sejumlah tujuan kunjungan mereka ke Indonesia dan Unesa menjadi salah satunya.

Dalam pertemuan itu pun kedua belah pihak membahas realisasi kerja sama yang dimulai dengan join research dari dosen FIP dan Pascasarjana.

Selain itu juga tentang student exchange, termasuk juga join double degree. Selain itu juga ada lecturer exchange yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Rencananya, Unesa akan mengundang dosen University of Newcastle Australia untuk mengisi beberapa pertemuan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unesa. Untuk program jangka panjang mereka merencanakan program double degree antar Unesa dan University of Newcastle Australia.

Research yang sedang dijalankan saat ini adalah simlab, yaitu aplikasi untuk microteaching yang berkolaborasi dengan FIP yang kemudian akan melibatkan semua fakultas di Unesa.

“Karena fakultas yang ada di Unesa dan University of Newcastle Australia hampir mirip, semua ada,” ujar Asrori, S.S., M.Pd., Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unesa.

Asrori berharap program yang dibahas itu segera terealisasi sesuai harapan bersama. Dosen dan mahasiswa nanti bisa belajar dan merasakan international atmosphere di University of Newcastle Australia.

“Tidak ada kuota khusus dari mereka (University of Newcastle, red), tetapi mereka benar benar membuka tangan apabila ada mahasiswa atau dosen Unesa yang ingin ke sana. Mereka bahkan berani memberikan beasiswa,” terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini