Share

BuddyKu Goes To Campus Universitas Udayana: Generasi Muda Harus Melek Digital Demi Perkembangan Sumber Daya Manusia

MNC Portal, · Rabu 17 Agustus 2022 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 65 2649686 buddyku-goes-to-campus-universitas-udayana-generasi-muda-harus-melek-digital-demi-perkembangan-sumber-daya-manusia-3dltm2RR8y.jpg BuddyKu goes to campus (Foto : BuddyKu)

PERKEBANGAN teknologi yang begitu besar dan cepat, tentu jika tidak mempelajari penguasaannya dan menganalisa dengan baik akan menyebabkan SDM bangsa Indonesia mengalami ketertinggalan.

Mengutip dari hasil penelitian Bank Dunia tahun 2018, Indeks Sumber Daya Indonesia ada diurutan 87 dari 157 negara. Nilai HCI Indonesia ialah 0,53 tertinggal dari beberapa negara Asia Tenggara. Human Computer Interaction atau disingkat HCI yaitu suatu disiplin ilmu yang mengkaji komunikasi atau interaksi di antara pengguna dengan sistem teknologi.

Melihat persoalan ini Buddyku hadir dengan menggelar event Goes To Campus mengajak mahasiswa Institut Teknologi Pertanian Universitas Udayana pada (15/8/22) yang dipandu oleh Aldi Hawari sebagai Host.

Dibuka oleh Prof. I Made Anom Sutrisna Wijaya yang menyatakan jika acara ini tepat sasaran dikarenakan generasi muda memerlukan peningkatan pemahaman dan praktek terkait sarana informasi saat ini yang nantinya akan menghasilkan masyarakat digital yang sehat.

Chief of Content BuddyKu, Tommy Tjokro memaparkan bahwa saat ini di era digital, kondisi teknologi informasi memiliki ancaman serius karena, informasi palsu beredar sebegitu mudahnya.

Karena itu, Buddyku hadir sebagai platform digital baru yang mudah digunakan, dapat menjadi sarana dalam pembelajaran teknologi dan informasi yang terpercaya. Dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence Machine Learning (AIML) yang dapat menyesuaikan dengan minat dan bidang yang disukai pengguna, Buddyku juga terakurasi sehingga konten dan informasi yang hadir bebas dari hoax.

Executive Producer BuddyKu, Ilham Syahputra, menjabarkan pola produksi suatu konten yang menarik dan memiliki isi. Membuat konten bisa dengan memulai dengan yang kalian suka, sehingga konten tersebut berkualitas bukan hanya sekedar kontroversi.

“Pada dasarnya siapa saja dapat menjadi konten kreator, sehingga siapapun dapat belajar dan memulai untuk membuat konten-konten seperti itu di aplikasi Buddyku.” ujarnya.

Head of Production BuddyKu, Delvi LM Sinambela, menyampaikan bahwa seorang konten creator harus dihargai sehingga terdapat reward bagi para kreator-kreator Buddyku, dengan harapan mereka dapat menghasilkan konten berkualitas jangka panjang dengan konsisten.

“Membuat konten bisa dimulai dengan yang kalian sukai, tahu, dan kuasai. Yang penting terus dilakukan, memanfaatkan momentum untuk membangun relationship dan opportunity dari audience,” ujarnya.

Dihadiri lebih dari 400 mahasiswa Universitas Udayana, acara ini berlangsung meriah. Mau belajar bikin konten sekaligus dapet reward? Yuk download aplikasi Buddyku di Playstore atau Appstore atau klik link disini https://linktr.ee/buddykuofficial. Hanya di Buddyku tempat berbagi info untukmu!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini