Share

Siswa SMP Rambah 2 Tahun Terpaksa Belajar di Laboratorium karena Bangunan Tak Kunjung Diperbaiki

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 27 Juli 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 624 2637234 siswa-smp-rambah-2-tahun-terpaksa-belajar-di-laboratorium-karena-bangunan-tak-kunjung-diperbaiki-hIy6B53FwK.jpg SMPN 1 Rambah yang beberapa waktu yang lalu terbakar/Nanda

PEKANBARU - Para siswa SMP Negeri 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, terpaksa belajar di ruang laboratorium.

Hal ini disebabkan karena hampir dua tahun ini ruang kelas yang terbakar beberapa waktu yang lalu tidak kunjung diperbaiki.

Kepala SMPN 1 Rambah, Irwan, mengatakan bahwa ada total enam ruang kelas yang terbakar pada 18 Oktober 2020 yang lalu dan belum juga diperbaiki. Selain itu, ada ruang guru dan UKS saat itu juga terbakar.

"Totalnya ada enam kelas yang rusak. Sampai saat ini ruangan yang terbakar belum ada perbaikan.," kata Irwan kepada MPI Rabu (27/7/2022).

Hampir selama dua tahun ini para siswa terpaksa belajar di ruangan yang bisa dimamfaatkan seperti dua ruang laboratorium. Karena tidak cukup juga, terpaksa ruang kelas yang tersisa di sekat sekat.

"Saat ini, kalau untuk kegiatan anak-anak belajar ada ruangan yang kita sekat pak. Anak-anak belajar di ruangan Laboratorium IPA dan lainnya. Total ada 13 ruangan yang terbakar. Ruangan yang terbakar seperti kelas belajar, ruangan bimbingan penyuluhan, ruangan manjelis guru, ruangan sarana prasarana, ruangan PMR, ruangan koperasi, ruangan dan ganti baju atau serba guna," imbuhnya.

Untuk itu pihak sekolah berharap agar pihak terkait segera memperbaiki ruangan yang terbakar agar aktivitas belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) silahturahmi ke SMPN 1 Rambah hari ini.

Anggota TNI AD juga berharap, kedepan ada pihak-pihak terkait dapat membantu pembangunan sekolah SMPN 1 Rambah.

"SMPN 1 Rambah ini kan masih berada di desa binaan saya, makanya saya melaksanakan Komsos ke sini. Saya berharap, kedepan kiranya ada pihak terkait yang terketuk hatinya untuk membantu pembangunan ruangan baru di SMPN 1 Rambah. Dimana, agar kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan dengan baik," tutup Serda Dedy Nofery Samosir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini