Share

Pencegahan Korupsi Sudah Mulai Diajarkan di Sekolah di Minahasa Tenggara

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 624 2636251 pencegahan-korupsi-sudah-mulai-diajarkan-di-sekolah-di-minahasa-tenggara-wUmWmuQzvk.jpg Pencegahan korupsi sudah mulai diajarkan di sekolah di Minahasa Tenggara/Antara

MINAHASA TENGGARA - Pencegahan korupsi mulai diajarkan kepada siswa SD dan SMP di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara di tahun ajaran 2022-2023.

"Kami mulai mengajar mata pelajaran anti korupsi bagi seluruh siswa di SD dan SMP pada tahun ajaran ini. Dan ini menjadi mata pelajaran muatan lokal," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Sarah Kindangen dikutip dari Antara, Selasa (26/7/2022).

Ia mengemukakan bahwa pengajaran mata pelajaran mengenai pencegahan korupsi di sekolah merupakan gagasan dari Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dalam upaya mendidik generasi anti-korupsi.

"Ketika anti-korupsi itu sudah diajarkan sejak dini, maka para siswa ini telah memahami jika korupsi itu sangat tidak baik," katanya.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Minahasa Tenggara Yovita Sualang, pelajaran pencegahan korupsi pada tahun ajaran 2022-2023 disampaikan kepada siswa kelas 1, kelas 4, dan kelas 7.

"Sudah diterapkan di tahun ajaran baru bersama-sama dengan Implementasi Kurikulum Merdeka atau IKM, dan sekolah memilih sendiri sesuai dengan kebutuhan sekolah," katanya.

Dia menambahkan, para guru pun sudah dipersiapkan untuk menyampaikan materi pelajaran mengenai pencegahan korupsi.

"Saat ini Dinas Pendidikan sementara membuat akun sekolah untuk pelaporan implementasi kurikulum anti-korupsi KPK melalui aplikasi," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini