Share

Disdik Klaim selama MPLS Tidak Ada Muncul Kasus Perploncoan di Sekolah

Adi Haryanto, Koran SI · Senin 25 Juli 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 624 2635807 disdik-klaim-selama-mpls-tidak-ada-muncul-kasus-perploncoan-di-sekolah-Q5wPMOg9YS.jpg Pelaksanaan MPLS di semua jenjang pendidikan di KBB berjalan lancar/Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan bahwa pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di seluruh jenjang pendidikan berjalan sesuai arahan pemerintah pusat.

MPLS diarahkan kepada kegiatan positif seperti pengenalan cara belajar di sekolah, pendidikan karakter, pengenalan kondisi sekolah, serta ada juga kegiatan kepramukaan untuk pendidikan kepemimpinan dan wawasan kebangsaan.

"Semua kegiatan MPLS di semua jenjang tingkatan sekolah berjalan sesuai dengan yang diharapkan, dipastikan tidak ada perpeloncoan ataupun kekerasan," kata Kepala Dinas Pendidikan, KBB, Asep Dendih, Senin (25/7/2022).

Dia mengatakan, dari hari pertama hingga terakhir pelaksanaan MPLS semua siswa baru mengikuti secara antusias.

Mereka tidak dibebani harus membawa tugas atau perlengkapan yang membebani. Kepada kakak kelas juga diingatkan agar bisa mengayomi semua adik kelasnya.

Pada kegiatan MPLS siswa baru diperkenalkan dengan lingkungan sekolahnya yang baru. Sebab diperlukan adaptasi suasana belajar, teman-teman, dan kondisi sekolah karena ketika siswa SD naik ke SMP atau SMP ke SMA maka akan menghadapi susana yang baru.

Follow Berita Okezone di Google News

"Sekolah juga dituntut berinovasi dalam kegiatan MPLS agar siswa bisa lebih semangat belajar di lingkungan sekolah barunya," imbuhnya.

Disinggung terkait adanya kegiatan khusus saat MPLS di tengah naiknya kasus Covid-19, Asep menegaskan, tidak mengizinkan kegiatan yang bisa memicu penyebaran kasus Covid-19.

Kepada seluruh satuan pendidikan diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam maupun luar ruangan.

"Kegiatan di luar atau di dalam ruangan, siswa harus tetap menggunakan masker dan disiplin prokes," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini