Share

Universitas Mercu Buana Kurban 12 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 16 Juli 2022 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 65 2630727 universitas-mercu-buana-kurban-12-ekor-sapi-dan-9-ekor-kambing-1RsNAFxQQv.jpg Universitas Mecu Buana gelar pemotongan hewan kurban (Foto: Humas Mercu Buana)

JAKARTA - Universitas Mercu Buana melaksanakan kegiatan Idul Adha 1443 H. Sholat Ied dipimpin oleh imam Muhammad Kholil dan khotib ustadz Ishom Yusqi, dengan tema 'Idul Adha sebagai Madrasah Pengurbanan'.

Dalam ceramahnya khotib berpesan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim kepada putranya Nabi Ismail merupakan pelajaran tentang kepatuhan terhadap perintah Allah SWT.

Sementara pada tahun ini DKM Manarul Amal Universitas Mercu Buana menerima titipan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Daging kurban disalurkan kepada 1.200 mustahik terdiri atas 700 masyarakat di sekitar kampus Universitas Mercu Buana Meruya dan 500 kepada tenaga kependidikan di Lingkungan Universitas Mercu Buana.

Wakil Rektor bidang Sumber Daya dan Pemasaran, Hadri Mulya mengatakan bahwa kegiatan Idul Qurban di Masjid Manarul Amal Universitas Mercu Buana adalah kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak awal Universitas Mercu Buana berdiri.

Baca juga: Gempa Banten, UMB Terjun ke Lapangan Kirim Bantuan

"Tujuan melaksanakan perintah Allah SWT di dalam Al-Qur’an juga sebagai sarana silaturrahmi kepada masyarakat di lingkungan kampus Universitas Mercu Buana Meruya agar kehadiran Universitas Mercu Buana dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya, Sabtu (16/7/2022).

Direktur Sumber Daya Augustina Kurniasih menyampaikan Yayasan Menara Bhakti melalui Universitas Mercu Buana mendukung sepenuhnya kegiatan Masjid Manarul Amal Universitas Mercu Buana, termasuk dalam kegiatan Idul Qurban.

Baca juga: Universitas Mercu Buana Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

"Tahun ini Yayasan Menara Bhakti mengirim 4 ekor sapi untuk disalurkan kepada masyarakat di sekitar kampus Universitas Mercu Buana Meruya," imbuhnya.

Ketua DKM Manarul Amal Universitas Mercu Buana Achmad Jamil menyampaikan seluruh kegiatan Idul Adha 1443 H mulai dari kegiatan sholat Idul Adha, pemotongan dan penyaluran hewan Qurban telah terlaksana dengan baik. Seluruh hewan kurban telah mendapat sertifikat bebas PKM dari instansi terkait.

"Hewan telah diperiksa oleh Dinas Peternakan kantor Walikota Jakarta Barat, pemotongan dan pencincangan dilakukan oleh jagal profesional dan daging dikemas dengan menggunakan besek bambu untuk pengurangan sampah plastik dan mendukung dunia kampus yang Go Green," katanya.

Seorang warga, Sunantih (40) menyampaikan terima kasih kepada Masjid Manarul Amal Universitas Mercu Buana yang setiap Hari Raya Idul Qurban selalu memberikan daging Qurban bagi masyarakat di sekitar kampus Universitas Mercu Buana Meruya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini