Share

Unair Tingkatkan Kerja Sama dengan Pukyong National University

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 08 Juli 2022 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 65 2626271 unair-tingkatkan-kerja-sama-dengan-pukyong-national-university-QPkWHkfeFZ.jpg Unair tingkatkan kerja sama dengan PKNU Korea Selatan/Dok. Unair

SURABAYA - Sebagai World Class University, Universitas Airlangga (Unair) terus melebarkan sayap relasinya dengan berbagai pihak. Kali ini, kerja sama ditingkatkan dengan Pukyong National University (PKNU) Korea Selatan pada Kamis, (7/7/2022).

Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Community Development, Profesor Dr Ni Nyoman Tri Puspaningsih MSi dan President of Pukyong National University (PKNU), Professor Jang Young-soo.

Acara bertempat di Ruang Sidang Pleno Balairua, Kantor Manajemen, Kampus C Unair.

Baik Unair maupun PKNU sepakat untuk saling mendukung di bidang tridharma perguruan tinggi.

Kedua belah pihak sama-sama mengapresiasi dan mendorong penuh terjadinya kerja sama ini.

Selain itu, kerja sama ini juga dilakukan atas persamaan visi mereka, yakni mewujudkan ketujuh belas poin Sustainable Development Goals (SDGs).

Follow Berita Okezone di Google News

Hal itu kemudian disinggung langsung oleh Prof Jang pada sambutannya. “Melalui perjanjian ini, kami akan mempromosikan pendidikan inovatif dan penelitian IAMRI untuk mewujudkan SDGs,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video profil PKNU dan pemaparan program-program internasional unggulan yang ditawarkan PKNU kepada Unair.

Beberapa di antaranya adalah PKNU International Summer School, PKNU Exchange Student Program, hingga PKNU International Dual Degree.

Begitupula perwakilan Unair, turut serta memaparkan program dan penelitian unggulannya kepada PKNU.

Berbagai macam program unggulan dari beberapa fakultas pun ditawarkan. Mulai dari bidang akademik seperti course bertajuk Multivariate Analysis dari Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin, hingga penelitian bertema pengembangan kesehatan dan pengawasan lingkungan dari Fakultas Sains dan Teknologi.

Profesor Nyoman bahkan mengundang PKNU untuk dapat bergabung di dalam World University Association for Community Development (WUACD) yang akan diselenggarakan pada Oktober hingga November mendatang.

“Saya percaya MoU yang ditandatangani hari ini akan memperkuat kerjasama kita di bidang akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dan akan memperbanyak peluang student exchange program di masa depan,” tukas Profesor Nyoman.

Pukyong National University (PKNU) adalah universitas nasional di Busan, Korea Selatan, yang dibentuk pada tahun 1996.

Saat ini, PKNU memiliki empat kampus termasuk Kampus Daeyeon yang berfokus pada pendidikan dan penelitian, Kampus Yongdang untuk penelitian kerjasama Universitas-Industri, Kampus Gijang untuk Institut ilmu perikanan, dan Kampus Goseong untuk pusat ilmu dan teknologi kelautan.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini