Share

6 Prodi Universitas Hasanudin Memenuhi Standar Sertifikasi Akreditasi FIBAA

Tim Okezone, Okezone · Rabu 06 Juli 2022 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 65 2624425 6-prodi-universitas-hasanudin-memenuhi-standar-sertifikasi-akreditasi-fibaa-6uf52XXULx.jpg 6 prodi Unhas memenuhi standar sertifikasi akreditas FIBAA/Dok. Unhas

MAKASSAR - Sebanyak 6 program studi (prodi) jenjang Magister dan Doktor Universitas Hasanuddin (Unhas) memenuhi standar sertifikasi akreditasi internasional dari Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Direktur Komunikasi Unhas Ir. Suharman Hamzah, PhD menjelaskan prodi Unhas yang berhasil memenuhi standar akreditasi internasional FIBAA adalah S2 Agribisnis (Sekolah Pascasarjana), S2 Ekonomi Perencanaan dan Pembangunan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), S3 Ilmu Ekonomi Fakultas dan Bisnis, serta S2 Ilmu Hukum (Fakultas Hukum), S2 Akuntansi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan terakhir S2 Administrasi Publik FISIP.

Ia menjelaskan, proses asesmen terhadap enam prodi tersebut telah berlangsung pada bulan Februari 2022 secara virtual, terbagi dalam dua kluster.

"Tentu ini merupakan hal yang menggembirakan bagi Unhas. Capaian ini menjadikan Unhas memiliki 55 prodi yang telah mendapatkan pengakuan internasional," ujarnya.

"Secara berkelanjutan, Unhas terus mengoptimalkan kualitas dalam berbagai hal. Dengan adanya akreditasi internasional, Unhas mengharapkan para lulusan bisa berkontribusi dan bersaing secara global," sambung Suharman.

Secara umum, pemenuhan standar akreditasi internasional FIBAA merupakan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas program studi dan kompetensi lulusan.

Pengakuan internasional merupakan bukti standar pendidikan berkualitas yang Unhas berikan bagi mahasiswa dan berguna bagi jaminan kebutuhan alumni dalam mengembangkan karier.

"Semua pencapaian yang diraih Unhas tidak terlepas dari komitmen dan kolaborasi seluruh sivitas akademika. Kami masih menunggu 18 prodi lainnya yang telah divisitasi oleh lembaga akreditasi internasional ASIIN dan AUN-QA. Semoga hasilnya juga sesuai apa yang diharapkan," tambah Suharman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini