Share

Beri Kuliah Umum di Universitas Brawijaya, Prabowo: Sebuah Bangsa Tak Bisa Digerakkan Satu Orang Saja

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 04 Juli 2022 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 65 2623049 beri-kuliah-umum-di-universitas-brawijaya-prabowo-sebuah-bangsa-tak-bisa-digerakkan-satu-orang-saja-oD7QHv65s7.jpg Menhan Prabowo Subianto saat memberikan kuliah umum di Universitas Brawijaya/Dok. Menhan

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto memberi pesan bahwa dalam menjaga ketahanan negara, tidak bisa hanya digerakkan oleh satu orang saja.

Pasalnya, ada sinergi antara aparatur sipil negara (ASN), Tentara, Polisi, hingga Intelejen yang unggul.

Hal ini diungkap saat Prabowo memberikan kuliah umum bertemakan 'Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepempimpinan Nasional' di Universitas Brawijaya (UB), Malang.

Menuruntnya, harus ada satu kesatuan yang padu dalam sebuah bangsa.

“Sebuah bangsa tidak bisa digerakkan oleh satu orang saja. Perlu kerja sama. Ini ingin saya tegaskan. Kalau di tingkat nasional kita memang tidak bisa lepas dari eksekutif, yudikatif, legislatif. Tapi ada juga para pengusaha nasional, cendekiawan, pemimpin agama, ini yang menggerakkan sebuah bangsa,” ujar Prabowo dikutip dalam keterangan Kemhan, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut, Prabowo menuturkan, ketahanan nasional sendiri adalah kondisi ideal yang dimiliki suatu bangsa untuk mengembangkan kekuatannya sehingga bisa menghadapi berbagai ancaman yang datang mengganggu kelangsungan hidup bangsa, baik internal maupun eksternal.

Follow Berita Okezone di Google News

Oleh karena itu, kata Prabowo, dibutuhkan sipil, tentara serta polisi dan intelijen yang unggul. Keunggulan ini diperlukan untuk mengembangkan dan menjaga elemen-elemen kekuatan nasional Indonesia yang ada saat ini, yaitu kekuatan geografi, demografi, sumber daya alam, politik, ekonomi, militer, dan psikologi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini