Share

Profesor Widodo Resmi Menjadi Rektor Universitas Brawijaya untuk Periode 2022-2027

Tim Okezone, Okezone · Selasa 28 Juni 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 65 2619672 profesor-widodo-resmi-menjadi-rektor-universitas-brawijaya-untuk-periode-2022-2027-TqSlmQcjYb.jpg Profesor Widodo resmi jadi rektor Universitas Brawijaya/ Dok. UB

MALANG - Profesor Widodo S.Si.,PhD resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027 oleh Majelis Wali Amanat UB.

Proses pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Wali Amanat Profesor Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P secara luring di Gedung Samantha Krida, Senin (27/6/2022).

Dikutip dari laman resmi UB, prosesi pelantikan Rektor kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena dilantik oleh Ketua MWA. Profesor Widodo merupakan Rektor yang pertama kali dilantik setelah UB mengalami pergantian status menjadi PTNBH.

Menurut Ketua MWA, UB telah melaksanakan fase transisi dengan sangat cepat.

“Univesitas Brawijaya dibawah kepemimpinan Profesor Nuhfil telah melaksanakan fase transisi menjadi PTNBH dengan sangat baik dan dalam tempo yang sangat cepat”, ujarnya.

Pelantikan Rektor kali ini, merupakan konsekuensi perubahan status UB.

Muhadjir menambahkan, Rektor yang dilantik pada pagi tadi adalah Rektor transisi, menuju UB sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum.

”UB saat ini sedang bertransformasi, menuju perguruan tinggi masa depan yang berkeunggulan, yaitu jati diri sebagai kampus pelopor dan pembaharu, bereputasi internasional dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama iptek yang menunjang industry dan berbasiskan budaya”, imbuh pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia ini.

Kepada Rektor baru, Muhadjir berpesan agar dapat melanjutkan berbagai prestasi dan sumbangan besar pimpinan UB terdahulu.

“Kami titip harapan dan cita-cita agar dapat melanjutkan prestasi dalam rngka membangun peradaban dan menjadi PTNBH yang dapat menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan karya inovatif, kreatif, terobosan yang bermakna demi terwujudnya perguruan tinggi bermutu dan bereputasi internasional” pungkasnya.

Rektor periode 2018-2022, Profesor Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, di hadapan undangan pelantikan menyampaikan apresiasi kerja keras seluruh sivitas.

“Satu bulan yang lalu, UB mendapat peringkat 801 dunia, ini merupakan kerja keras bersama, sehingga dengan demikian UB tidak hanya menjadi perguruan tinggi milik Malang dan Indonesia, tapi juga perguruan tinggi milik dunia. Saya berharap semoga ke depan, mari bersama-sama mendukung Profesor Widodo, yang alhamdulillah pemilihan Rektor pertama dengan cara musyawarah”, terangnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini