Share

Menko Muhadjir Apresiasi Karya dan Inovasi Anak SMK: Awal untuk Penuhi Berbagai Kebutuhan

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 20 Juni 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 624 2614745 menko-muhadjir-apresiasi-karya-dan-inovasi-anak-smk-awal-untuk-penuhi-berbagai-kebutuhan-ExnTUyqA7d.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy/Biro Set Pers

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan banyak karya dan inovasi yang dihasilkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Banyak karya dan inovasi yang dihasilkan dalam pembelajaran bermacam ilmu-ilmu terapan di Sekolah Menengah Kejuruan,” kata Muhadjir dikutip dari sosial media pribadinya, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, dengan banyaknya karya dan inovasi yang dihasilkan oleh SMK, ini akan mampu memenuhi kebutuhan manusia dengan keahliannya.

“Ini adalah awal bagi para siswa SMK agar kelak mampu memenuhi berbagai kebutuhan manusia dengan keahlian yang dimilikinya,” katanya.

Oleh karena itu, Muhadjir meminta agar pengetahuan dan pengalaman kewirausahaan harus terus ditanamkan di banyak SMK lainnya.

Sehingga, para lulusannya diharapkan bisa mahir di berbagai bidang.

“Dengan membekali pengetahuan dan pengalaman kewirausahaan, diharapkan kelak mereka mahir membangun pertukangan dan perbengkelan,” katanya.

“Bahkan, jika mereka terus mengembangkan keahlian yang dimilikinya, akan mampu merekayasa dan melahirkan produk-produk hilir yang bernilai,” tambah Muhadjir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini