Share

Pemprov Papua Berikan Apresiasi untuk Mahasiswa yang Selesaikan Kuliah Tepat Waktu

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 14 Juni 2022 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 65 2611219 pemprov-papua-berikan-apresiasi-untuk-mahasiswa-yang-selesaikan-kuliah-tepat-waktu-UFR5HirWhK.jpg Kepala BPSDM Aryoko AF Rumaropen/Antara

JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswa Papua yang melalui program beasiswa dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) setempat, Aryoko AF Rumaropen, ia juga menambahkan bahwa kini mahasiswa-mahasiswi yang telah kembali membantu pemerintah dalam menciptakan peluang usaha baru guna memajukan perekonomian di Papua.

"Kami tetap berkomitmen membangun Sumber daya manusia Orang Asli Papua (OAP) demi membangun masa depan Tanah Papua yang lebih maju," katanya dikutip dari Antara, Selasa (14/6/2022).

Menurut Aryoko, dengan memberikan program beasiswa kepada anak-anak asli Papua merupakan salah satu bentuk perhatian gubernur guna memajukan SDM di Papua.

"Gubernur Lukas Enembe memberi perhatian khusus untuk SDM Papua, gubernur sangat serius membangun Papua melalui pendidikan," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam pekan ini seluruh pembayaran biaya studi dan hidup sejak Januari hingga April 2022 sudah selesai.

"Kami juga mengingatkan seluruh mahasiswa Papua penerima beasiswa dari Pemprov Papua yang masih aktif kuliah di dalam maupun luar negeri untuk rutin melaporkan hasil pembelajaran," katanya lagi.

​

Dia menambahkan karena dasar pembayaran biaya hidup sesuai dengan laporan studinya serta segera menyelesaikan kuliah sehingga bisa kembali dan memajukan Papua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini