Share

Wali Kota Jakarta Utara Minta Guru Tularkan Pesan Sukses Berkarier Agar Bisa Jadi Contoh

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 14 Juni 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 624 2611260 wali-kota-jakarta-utara-minta-guru-tularkan-pesan-sukses-berkarier-agar-bisa-jadi-contoh-H24sWdNPpf.jpg Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim/Yohannes T

JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meminta para guru untuk menularkan pesan kesuksesan berkarier dalam dunia kepemerintahan seperti saat ini.

Hal ini ia sampaikan melalui Sosialisasi Kebijakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang digelar di SDS Jubilee, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/6/2022).

“Saya ingin menyampaikan pesan untuk menggapai kesuksesan berkarir seperti ini menjadi seorang Walikota. Pertama harus memiliki kemauan, jangan banyak ngga maunya," Kata Ali.

"Kedua, jangan sering bilang ngga tau, padahal semuanya bisa dicari tahu. Ketiga jangan bilang ngga bisa, karena semuanya bisa dikerjakan. Keempat jangan bilang ngga sempat, Kelima, jangan pernah bilang ngga mungkin," sambungnya.

Ali juga berpesan kepada guru agar selalu konsisten terhadap ucapan dan perilaku baik saat dihadapan maupun saat tidak dihadapan siswa.

Guru pun dianggapnya sebagai profesi karir mulia, yang tidak sekadar memperoleh upah atau gaji namun berpeluang besar mendapat pahala.

“Terkadang ada guru menampilkan ucapan dan perilaku terbaik saat dihadapan siswa namun ucapan dan perilaku itu berbeda saat tidak dihadapan siswa. Saya sarankan jangan seperti itu. Ucapan dan perilaku terbaik harus dimunculkan dimana saja. Jadilah panutan yang perfect (sempurna) sehingga nantinya selalu dikenang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani menerangkan sosialisasi ini memberikan pembekalan kepada peserta terhadap materi Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 512 Tentang Pedoman Pengelolaan Kinerja dan Disiplin P3K.

Sosialisasi digelar satu hari dengan pembagian dua sesi, yakni sesi pertama diikuti 657 peserta dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Utara dan 116 peserta dari Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB.

Sedangkan sesi kedua diikuti 805 peserta dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kota Administrasi Jakarta Utara pada pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

“Kita awali dengan pembinaan, sosialisasi, dan memberikan informasi lain yang dianggap perlu kepada P3K Guru. Seperi memberikan bekal kepada mereka agar tidak ada penyimpangan setelah menjadi menjalani tugas selama menjadi P3K,” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini