Share

PPDB SDN Kota Tangerang Akan Dibuka, Jadwal Pertama untuk ABK dan Jalur Afirmasi

Isty Maulidya, Okezone · Jum'at 10 Juni 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 624 2609186 ppdb-sdn-kota-tangerang-akan-dibuka-jadwal-pertama-untuk-abk-dan-jalur-afirmasi-twAukSntt5.jpg Ilustrasi/Freepik

TANGERANG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang akan dibuka mulai tanggal 13-22 Juni 2022.

Saat ini masih memprioritaskan penerimaan jalur zonasi, namun Dinas Pendidikan juga masih menyiapkan sejumlah jalur seleksi lain.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dindik, Kota Tangerang, Jamaluddin bahwa jalur seleksi yang dapat dipilih adalah 80% jalur zonasi yang terdiri dari zonasi lingkungan sekolah 40%, zonasi wilayah 20%, zona wilayah umum atau antar zona wilayah 15%, zona luar Kota Tangerang 5%.

Adanya jalur afirmasi dengan kuota paling sedikit 15% dan jalur perpindahan tugs orangtua atau wali paling banyak 5%.

“Pendaftaran akan diawali dengan jalur afirmasi, jalur perpindahan orangtua atau wali serta jalur Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada 13 Juni, pengumuman pada 14 Juni dan daftar ulang pada 15 Juni,” papar Jamal, pada Jumat (10/6/2022).

Selanjutnya, PPDB akan dilanjut oleh jalur zonasi, yaitu zona lingkungan sekolah dan zona wilayah yang akan dibuka pada 16-17 Juni, pengumuman di 17 Juni dan waktu daftar ulang pada 18 Juni.

Sedangkan untuk zona umum atau antar zona wilayah dan zona luar Kota Tangerang akan dibuka pada 20-21 Juni, pengumuman di 21 Juni dan waktu daftar ulang pada 22 Juni.

“Jika, daya tampung masih tersedia, Dindik akan membuka PPDB SDN tahap II yang akan berlangsung pada 23-24 Juni, pengumuman pada 25 Juni dan daftar ulang di 26 Juni,” tegasnya.

Sementara itu, Jamal pun menyatakan calon peserta didik baru lulusan PAUD di Kota Tangerang yang sudah mendapat PIN, nantinya bisa mendaftar secara mandiri melalui laman website di ppdbmandiri.tangerangkota.go.id.

Sedangkan bagi lulusan PAUD (TK/RA/KB/SPS/TPA) di luar Kota Tangerang dapat mendaftar secara langsung ke sekolah yang ingin dituju dan sekolah tersebut menjadi pilihan utama dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan menunjukan aslinya.

“Bagi peserta didik baru yang tidak menempuh pendidikan jenjang PAUD, dapat mendaftar secara langsung ke sekolah yang dituju, demikian juga peserta didik baru jalur perpindahan tugas orang tua/wali,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini